Tuesday 17th of September 2024

Alasan Dell Tidak Gunakan Chipset dari Cina Mulai Tahun 2024 Mendatang, Begini Strategi Terbarunya

×

Alasan Dell Tidak Gunakan Chipset dari Cina Mulai Tahun 2024 Mendatang, Begini Strategi Terbarunya

--


Keputusan Dell terjadi setelah AS memasukkan produsen chip memori China YMTC dan 21 perusahaan di sektor chip kecerdasan buatan lainnya yang diproduksi oleh China ke dalam daftar hitam perdagangan pada Desember 2022.

Baca juga: Top 7 Penginapan Di Ciwidey yang Ada Kolam Air Panas Terpopuler dan Dekat Tempat Wisata

Baca juga: Kode Promo Halodoc Januari 2023, Masih Aktif! Potongan Harga Melimpah Untuk Layanan Chat Dokter Hingga Pengantaran Obat


Baca juga: Baca Lips Upon a Sword's Edge Chapter 5 Bahasa Indonesia, Arne Berencana Kabur Dari Malam Pertama Pernikahannya Dengan Grand Duke Ternugen

Pada bulan Oktober kemarin, AS memberlakukan kontrol ekspor serta melakukan tindakan untuk memutus China dari chip canggih tertentu yang dibuat di mana pun di dunia dengan peralatan AS.

Dell mengatakan kepada pemasok pada akhir tahun lalu bahwa mereka bertujuan untuk menurunkan jumlah chipset buatan Cina, termasuk juga produksi di fasilitas yang dimiliki oleh pembuat chip non-China.

Selain chip, Dell juga telah meminta pemasok komponen elektronik lainnya seperti modul dan papan sirkuit. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi di negara-negara di luar China, menurut Nikkei.

Strategi rantai pasokan perusahaan Dell ini mencerminkan kekhawatiran yang juga berkembang di antara perusahaan-perusahaan. Sebab, pemerintahan Biden menindak sektor chip strategis China yang diandalkan Beijing, untuk mendominasi industri teknologi dunia.

Sumber:

UPDATE TERBARU