Thursday 19th of September 2024

Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT dan Cara Membuatnya yang Betul

×

Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT dan Cara Membuatnya yang Betul

--

ASCOMAXX.com – Surat izin merupakan salah satu hal yang wajib disiapkan ketika kamu hendak tidak mengikuti kegiatan seperti PSHT. Jika kamu masih bingung bagaimana contoh dan cara membuatnya, berikut adalah informasi mengenai surat izin tidak masuk latihan psht. Simak di sini selengkapnya! 

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Contoh Surat Izin Sakit Siswa PSHT Tulisan Tangan yang Benar, Pakai Ini Jangan Langsung Bolos Latihan

Baca juga: Cara Membuat Surat Izin Sakit Tulisan Tangan Untuk PSHT, Begini Formatnya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Benarkah PSHT Adalah PKI? Stop Hoax! Begini Fakta yang Sebenarnya

Surat izin adalah surat yang memberikan persetujuan atau izin dalam melakukan sebuah kegiatan. Surat ini bisa diterbitkan oleh pihak yang berwenang seperti sekolah atau instansi pemerintah, tergantung pada kegiatan yang akan dilakukan.

Nah, bagi kamu yang merupakan seorang murid dan sedang ingin melakukan izin untuk tidak masuk dalam kegiatan esktra kurilekuler tentunya kamu harus membuat surat izin yang baik dan benar. 

Tujuan Pembuatan Surat Izin 

Dalam lingkup sekolah surat izin juga kerap digunakan. Surat izin diperlukan saat akan melakukan suatu kegiatan tertentu seperti:

1. Kegiatan sekolah seperti studi banding atau kegiatan ekstrakurikuler.

2. Kegiatan organisasi seperti seminar atau pelatihan.

3. Kegiatan di luar rumah seperti piknik atau perjalanan.

Sumber:

UPDATE TERBARU