Friday 20th of September 2024

Kandungan Protein Ovomucoid Telur Puyuh Bermanfaat Untuk? Begini Faktanya Dari Ilmuwan!

×

Kandungan Protein Ovomucoid Telur Puyuh Bermanfaat Untuk? Begini Faktanya Dari Ilmuwan!

--

ASCOMAXX.com – Telur puyuh adalah telur yang dihasilkan dari burung puyuh. Telur kecil ini bisa dijadikan isi sayur sop atau dijadikan sate pendamping bubur ayam.   Sama seperti telur ayam, telur puyuh termasuk makanan tinggi protein. Satu porsinya (5 butir) mengandung 5,85 gram protein yang jumlahnya hampir sama seperti satu butir telur ayam.

Kandungan protein diperlukan tubuh untuk dijadikan sumber energi, menjaga stamina, memelihara kesehatan kulit dan rambut, serta membangun dan menguatkan massa otot.


Kini akan kami berikan informasi mengenai Kandungan Protein Ovomucoid Telur Puyuh Bermanfaat Untuk? yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu simak bahasan dari kami berikut ini.

Baca juga: Daftar Harga Fufang Terbaru Tahun 2023 di Apotek Terdekat, Jadi Merk Obat Tradisonal China yang Masih Eksis Puluhan Tahun

Baca juga: Cara Cek Warna Kulit Sendiri Paling Mudah dan Praktis, Ketahui Jenis Perawatan yang Tepat!

Baca juga: 11 Daftar Catering Diet Tangerang Selatan Terbaik Tahun 2023, Harga Mulai 20 Ribuan Aja Loh!

Sebuah penelitian dalam jurnal European journal of nutrition (2018) melakukan uji coba pada hewan mengenai penggunaan telur puyuh untuk mencegah kerusakan sel testis akibat radikal bebas.  Riset ini memberikan ekstrak telur puyuh pada tikus dengan diabetes. Hasil riset selama tujuh minggu menunjukkan adanya perbaikan sel testis pada tikus. 

Hal itu diduga karena kandungan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan sel dan mengobati gejala alergi.  Meskipun ada hasil yang potensial, masih dibutuhkan uji klinis pada manusia untuk memastikan manfaatnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU