Thursday 19th of September 2024

Arti Sabuk Hijau Pada PSHT: Makna Sebuah Harapan dan Pahami 20 Jurus

×

Arti Sabuk Hijau Pada PSHT: Makna Sebuah Harapan dan Pahami 20 Jurus

--

ASCOMAXX.com – kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang tingkatan sabuk persaudaraan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) terutama mengenai makna sabuk hijau. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang biaya kenaikan sabuk persaudaraan (Setia Hati Terate atau SH Terate) yang harus dihafal untuk tingkatkan sabuk berikut ini.

Baca juga: Tingkatan Sabuk PSHT yang Perlu Kamu Tau, Mulai Sabuk Polos hingga Warga

Baca juga: Biaya Kenaikan Sabuk PSHT Terbaru Tahun 2023, Tiap Tingkatan Miliki Jumlah yang Berbeda-beda

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Jadul Klasik Indonesia 18+ No Sensor, Kiki Fatmala Banyak Jadi Bintang Utama!

Biaya Kenaikan Sabuk Persaudaraan (Setia Hati Terate atau SH Terate)

Biaya pengesahan warga baru PSHT itu beda-beda disetiap cabang yang berjumlah dua ratusan cabang itu. Mulai dari Rp. 1.000.000 per orang hingga 2.500.000. Setiap cabang ada yang mengesahkan 100 hingga 2.000 calon warga. Ambil saja 2.000 orang kalikan Rp. 2 juta saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU