Friday 20th of September 2024

Bolehkan Minum Yakult Tiap Hari? Ternyata Ini Penjelasan dan Efek Sampingnya

×

Bolehkan Minum Yakult Tiap Hari? Ternyata Ini Penjelasan dan Efek Sampingnya

--

Bolehkan Minum Yakult Tiap Hari?

Mengonsumsi satu botol sehari sudah cukup untuk menikmati manfaat dari Yakult. Minum dua botol Yakult dalam satu hari juga masih dianjurkan. Baik dikonsumsi sebelum tanggal kedaluwarsa agar jumlah bakteri Lactobacillus casei-nya tidak berkurang.

Namun, yang paling penting adalah, konsumsi secukupnya saja.

Efek Samping Yakult


1. Gangguan Pencernaan Ringan

Beberapa orang mungkin mengalami gangguan pencernaan ringan seperti kembung, gas, atau diare setelah mengonsumsi probiotik. Biasanya, gejala ini bersifat sementara dan akan mereda seiring waktu saat tubuh beradaptasi dengan bakteri probiotik baru.

2. Alergi

Meskipun jarang terjadi, beberapa individu mungkin memiliki alergi terhadap komponen dalam Yakult, seperti susu atau bahan-bahan lain dalam produk. Jika kalian memiliki riwayat alergi tertentu, periksa daftar bahan yang terkandung dalam produk sebelum mengonsumsinya.

Baca juga: Daftar Harga Menu Teman Haus Malang Terbaru, Nikmati Minuman Segar dengan Perpaduan Buah dan Yakult

Baca juga: Daftar Alamat Outlet Jelly Potter Jakarta, Segarnya Minuman Squash Mix Yakult Cocok di Siang Hari

Baca juga: 4 Fakta Puasa Pati Geni Jadi Tirakat Kejawen yang Banyak Dilakukan, Manfaat hingga Tata Caranya

3. Reaksi pada Sistem Kekebalan

Dalam kasus yang sangat jarang, seseorang dengan sistem kekebalan yang sangat lemah atau masalah kesehatan serius lainnya mungkin mengalami reaksi infeksi terkait dengan probiotik. Ini lebih umum terjadi pada individu dengan sistem kekebalan yang sangat terganggu, seperti mereka yang menjalani transplantasi organ atau sedang menjalani pengobatan kanker yang merusak sistem kekebalan.

Sumber:

UPDATE TERBARU