Friday 20th of September 2024

Skor Penilaian Tes PAPI Kostick yang Wajib Kamu Tahu, Kamu Masuk ke Tingkatan yang Mana Nih?

×

Skor Penilaian Tes PAPI Kostick yang Wajib Kamu Tahu, Kamu Masuk ke Tingkatan yang Mana Nih?

--

ASCOMAXX.com – Berikut adalah informasi mengenai skor penilaian tes papi kostick yang sudah kami siapkan untukmu. Jikalau kamu sedang mempertimbangkan utnuk emngikuti tes ini maka simak artikel ini hingga usai!

Tes PAPI kostick dirancang oleh Dr. Maxx Martin Kostick pada tahun 1960-an. Tes ini bertujuan untuk mengukur dinamika kepribadian (psychodynamics) dengan memperhatikan keterkaitan dunia sekitarnya.


PAPI memiliki dua format, yakni PAPI-I (Ipsatif) dan PAPI-N (Normatif). Keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik dalam standar pengukuran dan hasilnya.

Baca juga: Contoh Soal Tes Papi Kostick Serta Kunci Jawabannya Lengkap Untuk Mengidentifikasi Kemampuan Kreatif Seseorang.

Baca juga: Cara Mengerjakan Soal Tes Papikostick yang Benar Biar Selesai Tepat Waktu

Baca juga: Download Kumpulan Soal Tes PPPK Formasi Kebidanan Terbaru dan Terlengkap!

Tes Papikostick adalah sebuah tes psikologi yang digunakan untuk mengukur kecenderungan seseorang terhadap perilaku yang bersifat kreatif. Tes ini dirancang untuk mengevaluasi kemampuan seseorang dalam menghasilkan ide-ide baru atau pemecahan masalah secara kreatif.

Tes Papikostick biasanya terdiri dari sejumlah gambar-gambar abstrak atau bentuk-bentuk geometris yang kompleks yang diminta untuk diubah atau dihubungkan menjadi bentuk-bentuk yang lebih kompleks atau lebih kreatif.

Tujuan dari tes Papikostick adalah untuk mengidentifikasi kemampuan kreatif seseorang, serta kemampuan untuk memperluas cara berpikir dalam menciptakan solusi yang inovatif dalam berbagai situasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU