Saturday 19th of October 2024
×

Cara Menanam Bunga Marigold atau Bunga Tahi Ayam dan Perawatannya yang Gampang Banget Buat Kaum Mageran

Cara Menanam Bunga Marigold atau Bunga Tahi Ayam dan Perawatannya yang Gampang Banget Buat Kaum Mageran

--

ASCOMAXX.com – Siapa di sini yang hobi merawat tanaman? Nah, kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai cara menanam bunga marigold atau bunga tahi ayam dan perawatannya yang mampu tumbuh dan berpoduksi dengan baik di daerah tropis Indonesia. Cekidot! 

Bunga yang mempunyai ciri khas warna kuning cerah ini disebut dengan bunga marigold atau kerap dikenal sebagai bunga tahi ayam. Sebagai informasi, bunga ini memiliki nama ilmiah Tagetes erecta yang berasal dari Amerika Selatan, dan saat ini telah dibudidayakan hampir di seluruh dunia.


Bunga tahi ayam ini biasanya sering menghiasi pekarangan rumah. Lantaran, bau tak sedap dari bunga ini dapat dapat mengusir serangga seperti semut, nyamuk dan kutu daun.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Bercak Putih di LCD HP Android dan iOS, Layar Dijamin Makin Awet

Baca juga: Cara Menghilangkan Bercak Putih di LCD HP Paling Mudah dan Ampuh, Layar Jadi Seperti Baru

Baca juga: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT, Perhatikan Tata Cara Buatnya Berikut Ini!

Bunga tahi ayam juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Sebab, tanaman ini memiliki kandungan yang mempunyai khasiat yang tinggi dari segi pengobatan herbal dan tradisional.

Untuk memanfaatkan khasiatnya, kalian dapat mengeringkan bunga tahi ayam terlebih dahulu dan mengolah bunga ini menjadi teh seduh. Dengan begitu, kandungan nutrisi dalam bunga ini dapat dirasakan.

Bunga adalah salah satu bagian tanaman tahi ayam yang umumnya digunakan sebagai pengobata herbal. Tak hanya menjadi tanaman hias dan obat, bunga ini juga bermanfaat di bidang pertanian, yakni sebagai insektisida alami, yaitu menangkal serangga (semut, nyamuk, kutu daun), anti jamur, dan mencegah cacing pengganggu tanaman.

Sumber:

UPDATE TERBARU