Sunday 8th of September 2024

Cara Menghubungkan HP ke TV Mobil Tanpa Kabel, Begini Trik Rahasianya yang Efektif

×

Cara Menghubungkan HP ke TV Mobil Tanpa Kabel, Begini Trik Rahasianya yang Efektif

--

Fitur entertainment yang ada pada mobil kini semakin canggih. Jika dulu kamu harus puas dengan head unit yang hanya bisa menyiarkan radio, kini head unit sudah dilengkapi pemutar audio hingga TV.

Pada mobil-mobil keluaran terbaru, fitur TV bahkan dapat dihubungkan dengan perangkat handphone (HP). Jadi, kamu bisa mendengarkan lagu, melakukan panggilan, melihat GPS, bahkan membuka aplikasi yang ada di HP dengan mudah.


Baca juga: Baca Manhwa BL Dark Fall Season 2 Chapter 40 Bahasa Indonesia, Leon Temukan Cara Mengendalikan Mana

Baca juga: Cara Menghemat Baterai HP Realme C2, Simple Namun Bisa Bikin Baterai Kamu Awet dan Tahan Lama!

Baca juga: Cara Mengedit KTP Langsung di Android, Gunakan PixelLab Lebih Simple dan Hasil Rapi

Cara Menghubungkan HP ke TV Mobil dengan Kabel Data 

1. Cek port USB pada head unit mobil

Siapkan kabel data yang sesuai dengan HP kamu dan tentunya kompatibel dengan port USB pada head unit mobil. Jika sudah, pastikan port USB pada head unit mobil bekerja dengan baik. Bagi yang belum pernah menggunakan port USB pada head unit mobil, sebaiknya cek buku pedoman pemilik terlebih dulu.

2. Menyambungkan kabel data

Tancapkan kabel data pada port USB di head unit mobil. Gunakan ujung kabel data yang ukurannya lebih besar (USB Type-A). Pastikan kabel benar-benar terpasang sempurna. Lalu, hubungkan ujung lainnya yang lebih kecil (USB Type-B atau USB Type-C) dengan HP milik Anda.

3. Perhatikan indikator konektivitas

Jika HP berhasil terhubung dengan TV mobil, kamu akan melihat indikator konektivitas, baik pada TV maupun HP. Biasanya, HP akan otomatis mengisi daya (charging).

Pada HP, pilih opsi “transfer data” agar file digital yang tersimpan dalam HP bisa terbaca. Kemudian, pilih file yang ingin dijalankan melalui TV mobil. Kini HP telah terhubung dengan TV mobil dan kamu bisa mengakses file digital pada HP dengan mudah.

Sumber:

UPDATE TERBARU