Saturday 19th of October 2024
×

6 Arti Mawar Hitam yang Kerap Jadi Simbol Duka Cita Sampai Tragedi Pecintaan

6 Arti Mawar Hitam yang Kerap Jadi Simbol Duka Cita Sampai Tragedi Pecintaan

--

Arti Mawar Hitam

1. Simbol untuk Kehidupan Baru yang Lebih Baik

Bunga mawar hitam melambangkan suatu harapan seseorang supaya dapat menghapuskan kedukaan yang sedang dirasakannya dan lekas membuat lembaran terbaru kehidupannya yang penuh dengan pengharapan.


Kalian dapat memberikan bunga ini kepada orang lain yang dikasihi maupun seseorang yang sedang mengalami kebingungan akibat kesedihan yang dialaminya. Mawar hitam memberi pesan jika kamu bisa mengakhiri kebiasaan buruk yang ada di dalam diri dengan cara menggantikan kebiasaan yang lebih baik lagi. 

2. Kesetiaan

Mawar hitam menyampaikan pesan kesetiaan. Warnanya yang hitam akan terus bertahan, meskipun dibaurkan dengan ragam wana yang lain. Hal itulah yang menjadi dasar makna dari mawar hitam sebagai perlambang rasa setia.

3. Berkabung 

Mawar ini sering kali diartikan sebagai bunga kematian dan melambangkan perasaan berkabung yang dirasakan karena kepergian seseorang. Bunga mawar hitam terkadang juga dijadikan simbol perpisahan.

Baca juga: Cara Mengonsumsi Bunga Tahi Ayam atau Marigold, Bisa Dijadikan Teh Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Baca juga: Ragam Manfaat Bunga Tai Ayam atau Marigold Bisa Meringankan Sakit Tenggorokan dan Nyeri Menstruasi

Baca juga: Cara Menanam Bunga Marigold atau Bunga Tahi Ayam dan Perawatannya yang Gampang Banget Buat Kaum Mageran

4. Tragedi Percintaan

Memberikan bunga mawar hitam dalam hubungan percintaan merupakan penanda selesainya relasi yang telah dijalin. Bunga mawar tersebut berhubungan dengan alur percintaan yang tragis. 

Sumber:

UPDATE TERBARU