Friday 20th of September 2024

Tips Memilih Baju Atasan Untuk Wanita Gemuk, Padu Padan Ini Jadi Bikin Lebih Ramping!

×

Tips Memilih Baju Atasan Untuk Wanita Gemuk, Padu Padan Ini Jadi Bikin Lebih Ramping!

--

Bagi perempuan dengan ukuran besar, sebaiknya memilih pola motif kecil pada atasan dengan desain yang lebih sederhana. Motif garis vertikal berdiameter kecil bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Penggunaan Warna yang Tepat


Penggunaan warna-warna gelap pada baju atasan bisa menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping. Warna gelap dipilih dengan alasan tertentu, yakni warna ini tidak memantulkan cahaya secara berlebihan saat dikenakan.

Selain itu, warna gelap juga tidak menghasilkan bayangan yang memperlebar bentuk tubuh. Pilihan warna seperti hitam, navy, dan army bisa menjadi alternatif.

Baca juga: Rekomendasi Penjahit Baju Wanita Di Solo Dan Sekitarnya Yang Terdekat Dari Lokasi Saya

Baca juga: 6 Tempat Penjahit Wanita Di Purwakarta Yang Layani Permak Baju, Jahit Seragam, Hingga Kebaya

Baca juga: 9 Jasa Penjahit atau Tailor Terdekat di Yogyakarta Cocok Buat Bikin Baju Seragam, Jas, dan Custom Busana

3. Memperhatikan Potongan Leher

Perhatikan jenis potongan leher pada baju. Terdapat berbagai model potongan leher untuk atasan jenis kaos. Potongan leher dengan bentuk V sangat cocok bagi wanita dengan tubuh plus size.

4. Menghindari Pakaian Terlalu Longgar atau Ketat

Sebaiknya hindari memakai baju yang terlalu ketat, karena hal ini bisa menonjolkan kesan tubuh lebih gemuk dan membuat penampilan terlihat lebih pendek.

Di sisi lain, pakaian yang terlalu longgar juga sebaiknya dihindari. Meskipun mungkin bisa menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang terlihat besar, pakaian yang terlalu longgar bisa merusak tampilan keseluruhan.

5. Menggunakan Outerwear

Baju cardigan panjang tidak hanya nyaman saat digunakan dalam cuaca dingin, tetapi juga memiliki desain yang mampu menyembunyikan bagian paha dan betis yang lebih besar. Terutama jika  memiliki tubuh tinggi dan berpostur gemuk, cardigan panjang dapat menjadi pilihan fashion yang menarik.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai tips memilih baju atasan wanita gemuk yang bisa jadi referensi atau pilihan kalian. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU