Friday 20th of September 2024

Gerakan PSHT Pemula Lengkap Dengan Teknik Dasarnya, Bisa Dipelajari Dengan Mudah

×

Gerakan PSHT Pemula Lengkap Dengan Teknik Dasarnya, Bisa Dipelajari Dengan Mudah

--

PSHT

PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan organisasi pencak silat lokal yang berasal dari Madiun yang telah mempunyai banyak anggota di seluruh Nusantara. Selain belajar pencak silat, para anggotanya turut dibekali dengan falsafah PSHT yang menjadi tuntunan hidup mereka.

PSHT memfasilitasi anggotanya untuk mengembangkan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran, menjaga keseimbangan fisik, mental, pikiran, emosi, sosial, dan spiritual. Penanaman nilai-nilai falsafah ini menjadi penting mengingat harus berhadapan dengan kemajuan teknologi. 

Gerak Dasar PSHT Pemula


Teknik Pukulan

Teknik yang harus Anda kuasai pertama kali dalam seni bela diri pencak silat adalah pukulan. Untuk melakukan teknik ini, Anda harus mempersiapkan kuda-kuda kaki yang kuat dan berkonsentrasi untuk mengarahkan pukulan ke tujuan. Teknik ini dapat dikombinasikan dengan gerakan depan, atas, dan bawah.

Teknik Colokan

Selanjutnya, teknik colokan adalah jenis serangan yang bisa anda lakukan dengan posisi kuda-kuda ataupun tidak. Selain itu, posisi tangan mesti terbuka dengan jari-jari yang rapat. Tujuan dari serangan ini adalah daerah bagian atas atau muka lawan.

Baca juga: Contoh Surat Pengantar Nikah dari Kelurahan yang Baik dan Benar

Baca juga: Link Nonton Drama Korea The Real Has Come! Episode 44 Sub Indonesia Dong Wook Berbohong Lagi ke Yu Myung

Baca juga: Cara Membuat Surat Pengantar Nikah di Kelurahan dan Persyaratannya

Teknik Gebangan

Teknik satu ini sedikit mirip dengan teknik sebelumnya, yaitu Colokan. Hanya saja, pada teknik ini. telapak tangan dimirinngkan dan tujuan serangan adalah leher lawan.

Teknik Sotokan

Teknik sotokan merupakan teknik yang memiliki dasar sama dengan teknik colokan dan gebangan. Akan tetapi, pada teknik ini, jari-jari anda harus sedikit ditekuk.

Teknik Sikutan

Pada teknik sikutan, Anda harus menggunakan kekuatan sikut untuk menyerang bagian dada belakang lawan atau daerah muka. Teknik ini juga dapat digabungkan dengan beberapa gerakan dasar lainnya.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga sedikit banyak artikel kali ini semoga berguna dan bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU