Friday 20th of September 2024

Cara Menambah Nafsu Makan Ayam Ternak dan Aduan Agar Tumbuh Sehat dan Sempurna

×

Cara Menambah Nafsu Makan Ayam Ternak dan Aduan Agar Tumbuh Sehat dan Sempurna

--

2. Menambahkan sayuran

Cara berikutnya, yaitu dengan menambahkan sayuran atau daun-daunan hijau atau bahan-bahan herbal seperti temu ireng, kunyit, dan temu kunci. Atau, kamu juga bisa menambahkan daun pepaya, bayam, singkong, lengko, dan pegagan ke dalam pakan ayam.


Baca juga: Apa Penyebab Ayam Cacingan? Berikut Alasan Hingga Tips dan Trik Mengatasinya

Baca juga: Tips dan Trik Mencegah Penyakit Kurap Atau Korep Pada Ayam Laga

Baca juga: Cream Memutihkan Wajah Dalam 7 Hari BPOM Dengan Ragam Tipsnya

Selain itu, bisa juga kamu tambahkan sisa-sisa sayuran seperti daun kubis atau sawi karena fungsinya bagi kesehatan ayam pun sangat baik. Sayuran tersebut akan menambah vitamin, mineral, dan memperbaiki proses pencernaan ayam.

3. Beri variasi makanan

Berikutnya upayakan untuk memberi pakan yang bervariasi terutama untuk ayam indukan. Bisa dengan singkong mentah atau yang direbus sekalipun. Kemudian talas atau umbi-umbian lain yang dapat diperoleh dengan mudah. Menir dan beras pecah bekas afkiran bisa juga jadi selingan yang menghilangkan kebosanan ayam.

4. Beri obat cacing

Kamu juga perlu mencoba memberi obat cacing dengan anggapan lesunya nafsu makan ayam karena adanya cacing di dalam pencernaan ayam.

Nah, itulah informasi mengenai cara menambah nafsu makan ayam yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU