Friday 20th of September 2024

Cara Menambah Nafsu Makan Ayam Ternak dan Aduan Agar Tumbuh Sehat dan Sempurna

×

Cara Menambah Nafsu Makan Ayam Ternak dan Aduan Agar Tumbuh Sehat dan Sempurna

--

ASCOMAXX.com – Ingin ayam tumbuh sehat? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menambah nafsu makan ayam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Cara Mengobati Ayam Cacingan dengan Bawang Putih Paling Mudah, Murah, dan Ampuh

Baca juga: Cara Menaikkan Rating eFootball 2023, Disertai Tips Jitu Agar Menang Terus!

Baca juga: Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Calon Pengantin / Imunisasi Sebelum Daftar Pernikahan di KUA

Setiap peternak ayam tentunya ingin ternak mereka tumbuh dengan sehat dan memiliki nafsu makan yang baik. Untuk menambah nafsu makan pun pemilik ternak harus mengetahui beberapa tips dan trik. Ada apa saja?

Cara Menambah Nafsu Makan Ayam

Untuk menambah nafsu makan pada ayam ternak atau aduan milikmu, kamu bisa langsung saja menggunakan tips dan trik berikut ini:

1. Pilih pakan yang baik

Sesuaikan jenis pakan dengan peruntukan ayam. Jenis ayam yang dipanen dagingnya harus diberi makan dengan konsentrat pedaging.

Jika kamu memilih jagung, upayakan jenis jagung kuning. Jika ingin menambah kadar protein pakan ayam, silahkan menambahkan tepung ikan. Selain itu, perhatikan juga saat memilih dedak/bekatul, pilihlah yang masih halus, baru dan bagus.

Sumber:

UPDATE TERBARU