Wednesday 23rd of October 2024
×

Jenis Kayu yang Cocok Untuk Lemari Pakaian, Bahan Kokoh, Awet dan Berkualitas!

Jenis Kayu yang Cocok Untuk Lemari Pakaian, Bahan Kokoh, Awet dan Berkualitas!

--

ASCOMAXX.com - Kayu memiliki banyak jenis, meskipun begitu tak semua bisa digunakan dalam pembuatan furnitur seperti lemari. Berikut ini adalah jenis kayu yang cocok untuk lemari dengan bahan yang kokoh dan tentunya juga awet dan berkualitas. 

Lemari atau almari adalah sebuah perabotan berupa furnitur berdinding yang digunakan untuk penyimpanan dan pengaturan barang-barang dalam sebuah ruangan. Lemari memiliki desain yang bervariasi, dengan berbagai ukuran, bentuk, dan fungsi.


Lemari dapat terbuat dari berbagai bahan, seperti kayu, logam, atau plastik, dan sering memiliki pintu atau laci untuk menjaga barang-barang di dalamnya tetap terlindungi dan rapi. Lemari yang terkenal dengan keawetannya biasanya terbuat dari kayu jati.

Baca juga: Rangka Kayu VS Baja Ringan, Mana yang Lebih Baik? Inilah Kekurangan dan Kelebihan Masing-masing

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Kayu Untuk Rangka Atap Rumah, Perlu Diperhatikan Beberapa Hal Berikut!

Baca juga: Daftar Harga Kusen Jendela dan Pintu Kayu Terbaru 2023, Lengkap Untuk Semua Jenis!

Untuk kalian yang menginginkan lemari istimewa dan memiliki kualitas tinggi, langkah pertama yang harus diambil adalah memilih kayu yang berkualitas tinggi juga. Dengan menggunakan kayu yang unggul, tentu hasil akhir dari pembuatan lemari akan memiliki standar yang tinggi pula.

Seringkali, orang membuat kesalahan dengan hanya mempertimbangkan tampilan luar lemari, sehingga dampaknya adalah lemari yang digunakan bisa mengalami kerusakan dalam waktu singkat, bahkan hanya dalam satu atau dua tahun penggunaan.

Karena alasan ini, seleksi kayu yang berkualitas tinggi menjadi sangat penting agar ketahanan lemari yang dibuat lebih terjamin. Dengan memanfaatkan kayu yang berkualitas, bukan hanya tampilan yang memuaskan, tetapi juga ketahanan yang lebih baik dapat dicapai dalam jangka panjang.

Jenis Kayu Untuk Lemari Pakaian

1. Kayu Jati

Kayu jenis ini memiliki lapisan minyak yang tahan terhadap air serta tampak bersinar. Jati juga memiliki daya tahan yang lama, tidak mudah membusuk, dan tahan terhadap serangan rayap.

Sumber:

UPDATE TERBARU