Tuesday 17th of September 2024

Cara dan Syarat Suntik TT Untuk Calon Pengantin Lengkap Dengan Biaya, Efek Samping, dan Manfaatnya

×

Cara dan Syarat Suntik TT Untuk Calon Pengantin Lengkap Dengan Biaya, Efek Samping, dan Manfaatnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara dan syarat suntik tt untuk calon pengantin yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebelum melangsungkan pernikahan, salon pengantin harus mendapatkan surat keterangan sehat atau sudah diimunisasi. Hal ini pun menjadi syarat untuk mendaftarkan pernikahan di KUA.


Melansir dari berbagai sumber, calon pengantin perlu melampirkan surat kesehatan layak kawin dari Puskesmas. Surat ini memberikan pernyataan bahwa calon pengantin wanita sudah melakukan suntik vaksin TT 1 dan TT 2.

Baca juga: Harga Suntik Tetanus di Puskesmas Kota Surabaya Terbaru 2023, Murah Cuma Rp30.000/Orang Saja

Baca juga: Daftar Harga Suntik Tetanus di Puskesmas Terbaru 2023, Cek Disini Yuk!

Baca juga: Download Cheat Suntik PUBG Terbaru 2023, Auto Winner Winner Chicken Dinner dalam Waktu Sekejap

Vaksin TT merupakan vaksin yang diwajibkan oleh KUA itu adalah imunisasi tetanus toxoid (TT) golongan 1 dan 2. Pihak KUA nantinya yang akan merekomendasikan puskesmas beserta surat pengantar untuk dibawa calon pengantin wanita.

Dimana setiap pasangan yang hendak menikah, dianjurkan untuk melakukan tes kesehatan pranikah, khususnya kaum perempuan. Suntik TT ini sudah diwajibkan pemerintah sejak tahun 1986 sebagai persyaratan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal ini didasari oleh tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) yaitu sebesar 359/100.000 kelahiran hidup, membuat pemerintah meluncurkan berbagai upaya kesehatan untuk mengendalikan AKI ini, yaitu salah satunya dengan pemberian imunisasi TT bagi calon pengantin.

Sumber:

UPDATE TERBARU