Saturday 6th of July 2024

Ciri-ciri Madzi pada Wanita Beserta Cara Membersihkannya, Wajibkah Mandi Besar?

×

Ciri-ciri Madzi pada Wanita Beserta Cara Membersihkannya, Wajibkah Mandi Besar?

--

ASCOMAXX.com - Madzi adalah salah satu jenis cairan pada wanita yang keluar dari miss V. Madzi ini keluar saat kondisi terangsang dan harus dibersihkan. Berikut ini adalah pengertian cairan madzi dan juga cara membersihkannya yang bisa kalian simak dibawah ini.

Cairan mani dan madzi yang dikeluarkan oleh wanita adalah hal yang umum. Dalam perspektif biologis, fenomena ini terjadi saat seseorang mengalami rangsangan atau mencapai orgasme dalam konteks aktivitas seksual.


Perbedaan antara cairan mani dan madzi pada wanita dapat dikenali melalui karakteristiknya yang khas. Sifat keduanya telah dijelaskan secara rinci dalam tulisan agama karya para ulama masa lalu.

Dalam referensi "Kado Pernikahan" yang ditulis oleh Syaikh Hafizh Ali Syuaisyi’ (2005), madzi adalah cairan transparan yang keluar dari organ intim wanita saat ia mengalami stimulasi seksual. Di sisi lain, mani adalah cairan yang dikeluarkan bersamaan dengan rasa syahwat akibat aktivitas seksual.

Baca juga: Hukum Berzina dengan Benda Mati dalam Pandangan Islam dan Kesehatan

Baca juga: Bagaimanakah Hukum Berzina dengan Tangan Sendiri dalam Pandangan Islam dan Kesehatan

Baca juga: Hikmah Bacaan Ya Ayyuhalladzina Alaikumus Siyamu, Menambah Keimanan Kepada Allah Swt

Pengertian dan Ciri-ciri Madzi

Dari Imam Muhyiddin Syaraf an-Nawawi, Imam al-Haraiman berkata: “Imamul Haraiman berpendapat: ketika seorang perempuan terangsang maka ia akan mengeluarkan madzi. Beliau (juga) berkata: perempuan lebih umum mengeluarkan madzi dibanding dengan laki-laki.”

Sebagaimana diambil dari isi buku "Panduan Beribadah Khusus Wanita" yang ditulis oleh Abdul Malik Kamal, cairan madzi memiliki status hukum yang dinyatakan sebagai najis. Jika cairan madzi dirasakan keluar, seorang wanita diwajibkan untuk membersihkannya dengan cara membersihkan organ intim dan kemudian melaksanakan wudhu.

Sumber:

UPDATE TERBARU