Friday 20th of September 2024

Cara Membuat Limas Segitiga Dari Karton, DIY Gampang Cuma Perlu 3 Bahan

×

Cara Membuat Limas Segitiga Dari Karton, DIY Gampang Cuma Perlu 3 Bahan

--

ACOMAXX.com - Bangun ruang ada banyak sekali contohnya di sekitar kita. Baca artikel ini hingga usai untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai cara membuat limas segitiga dari karton yang sudah kami siapkan untukmu di bawah ini.

Dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya ada begitu banyak hal yang bisa dipelajari loh. Jikalau kamu merasa bingung dengan buku teksmu maka kamu bisa mencoba belajar dengan melihat dunia luar sana yang luas sekali.


Jika membahas mengenai sebuah bangun ruang, kita akan diberikan beberapa jenis bangun-bangun berdasarkan bentuknya dan kelengkapan rumus-rumusnya. Sebuah bangun dalam konsep matematika dapat terdiri atas beberapa macam.

Baca juga: Contoh Soal Bangun Rung Prisma Segi Enam Lengkap dengan Pembahasan

Baca juga: Contoh Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Semester 1 Tahun 2023/2024 Berikut Pembahasannya Materi Bangun Ruang

Baca juga: Mengenal Bangun Ruang Tabung: Pengertian, Ciri-ciri, dan Rumus Lengkap

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).

Matematika SD sendiri memiliki banyak bab yang harus dipelajari, salah satunya adalah bangun ruang. Bangun ruang pun juga masih dibagi menjadi beberapa sub bab yang mana termasuk limas. Limas adalah salah satu bangun ruang yang punya beberapa jenis yang bisa dibedakan berdasarkan sudutnya.

Bangun Limas 

Limas merupakan salah satu jenis bangun ruang yang memiliki sisi alas dengan bentuk segi-n dan bentuknya mengerucut pada satu titik lalu kemudian terbentuk segitiga pada sisi-sisi tegaknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU