Tuesday 17th of September 2024

2 Cara Mengisi Daftar Hadir di Zoom Meeting Untuk Peserta, Gampang Banget! Isi Absenmu Agar Tidak Kosong

×

2 Cara Mengisi Daftar Hadir di Zoom Meeting Untuk Peserta, Gampang Banget! Isi Absenmu Agar Tidak Kosong

--

Tips dan Trik Mengisi Absen di Zoom Meeting

Zoom Meeting untuk peserta kelas online atau webinar menyertakan absen untuk di isi. Untuk pengisiannya sendiri, peserta bisa mengikuti tutorial berikut ini:

Baca juga: Daftar 10 Contoh Kerajinan Patung Dari Botol Plastik Ada yang Berbentuk Kura-kura, Gajah, Ikan, Kaktus Hingga Manusia


Baca juga: Link Download Template Contoh Surat Keterangan Hamil dari Bidan Format PDF/Word Gratis

Baca juga: Cara Mendapatkan Surat Keterangan Hamil dari Bidan di Puskesmas dengan Mudah, Begini Syarat yang Harus Dipenuhi

- Menggunakan Google Form

  1. Buka aplikasi Zoom dan pastikan jaringan internet stabil.
  2. Setelah masuk, bergabunglah ke dalam meeting zoom melalui undangan yang ada. Tunggulah beberapa saat hingga host mengizinkan join.
  3. Begitu berada di dalam meeting Zoom, carilah link absensi yang mungkin sudah dibagikan di dalam fitur chat.
  4. Apabila di dalam chat link absensi telah tersedia, klik link
  5. Selanjutnya layar akan beralih secara otomatis ke aplikasi browser, tunggu beberapa saat hingga formulir daftar hadir ditampilkan.
  6. Ketika Google Form telah muncul, segera isi dengan data yang diminta pada kolom yang disediakan
  7. Selanjutnya tekan tombol submit, dan pengisian daftar hadir pun selesai. Klik tanda silang pada halaman Google Form tersebut, kemudian segera kembali ke meeting Zoom yang sebelumnya dihadiri.

- Akun Premium

Jika host sebuah meeting kebetulan menggunakan aplikasi Zoom yang berbayar, maka tidak perlu repot untuk membuat form pengisian daftar hadir peserta. Melalui absensi yang ada di dalam fitur Zoom premium, data peserta yang hadir dapat diketahui secara otomatis. Hal tersebut tentu akan menjadi kemudahan bagi para peserta meeting sebab meski tak mengisi daftar absen, namun data kehadirannya akan tetap terekam.

Dengan Zoom premium ini juga, seorang host akan dapat mengetahui detail aktivitas dari para peserta meeting. Pada menit ke berapa seorang peserta meeting menutup mic, pada detik ke berapa peserta lainnya membuka kamera.

Mudah, bukan? Itulah informasi mengenai cara mengisi daftar hadir di Zoom Meeting yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU