Sunday 8th of September 2024

Mengapa Lambang Garuda Pancasila Tidak Boleh Dipasang Sembarangan? Ini Jawaban Lengkapnya

×

Mengapa Lambang Garuda Pancasila Tidak Boleh Dipasang Sembarangan? Ini Jawaban Lengkapnya

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang lambang garuda pancasila tidak boleh dipasang sembarangan. Jika kalian ingin mengetahui informasinya silahkan simak pembahasan lengkap berikut ini.

Lambang Garuda Pancasila adalah simbol nasional Indonesia yang memiliki makna mendalam dan penting dalam sejarah, budaya, dan politik negara. Simbol ini menggambarkan identitas bangsa Indonesia serta nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam Pancasila, dasar negara Indonesia. 


Lambang Garuda Pancasila pertama kali dirancang oleh Sultan Hamid II dari Pontianak pada tahun 1945. Kemudian, desain ini diperbaiki oleh Ki Hadjar Dewantara, seorang pahlawan nasional Indonesia. Lambang ini secara resmi diadopsi oleh negara Indonesia pada tanggal 11 Februari 1950.

Baca juga: Aturan Pasang Lambang Garuda Pancasila Tidak Boleh Sembarangan, Agar Tidak Disalahgunakan

Baca juga: Cara Memilih Nomor Kursi Pesawat Garuda Dekat Sayap, Yang Suka Foto-Foto Wajib Catat

Baca juga: Daftar Harga Granit Garuda Ukuran 60×60 Semua Tipe Terbaru 2023, Bisa Jadi Pilihan Untuk Rumah!

Mengapa Lambang Garuda Pancasila Tidak Boleh Dipasang Sembarangan?

Penggunaan lambang Garuda Pancasila yang tidak sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku dapat dikenakan sanksi hukum.

Hal ini dikarenakan Lambang Garuda Pancasila memiliki makna dan arti yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, seperti persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang harus dijaga.

Sumber:

UPDATE TERBARU