Tuesday 17th of September 2024

Jenis-Jenis Dynabolt yang Wajib Kamu Tahu Lengkap Dengan Fungsinya, Tampak Mirip Tapi Beda Banget Kegunaannya

×

Jenis-Jenis Dynabolt yang Wajib Kamu Tahu Lengkap Dengan Fungsinya, Tampak Mirip Tapi Beda Banget Kegunaannya

--

Bagian-Bagian Dynabolt

1. Baut Ulir

Ujungnya membentuk kerucut yang berfungsi untuk mengembangkan selongsong besi. Baut ulir ini akan digunakan untuk mengencangkan dinabolt ke dalam dinding.


2. Selongsong

Selongsong memiliki fungsi untuk mencengkam dengan dinding bata/beton. Pada selongsong, terdapat gerigi yang digunakan untuk memperkuat cengkraman dinabolt ke dalam dinding. Selongsong akan terpasang di dalam dinding dan menjadi tempat baut ulir masuk.

3. Ring:

Ring digunakan sebagai pemisah antara benda kerja dengan mur dinabolt. Fungsinya adalah mencegah benda kerja bergesekan langsung dengan mur.

4. Mur

Mur pada dinabolt berfungsi untuk mengencangkan baut ulir. Semakin mur dikencangkan, semakin kuat baut ulir ditarik ke arah luar lubang pada dinding. Mur ini akan digunakan untuk mengatur seberapa kencang dinabolt terpasang di dalam dinding.

Baca juga: Jenis-jenis Tanah Untuk Pertanian, Sesuaikan dengan Tanaman yang Akan Ditanam

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Kayu Untuk Rangka Atap Rumah Sesuai Dengan Luas Bangunan Biar Tidak Berlebihan atau Kurang

Baca juga: Link Download Template Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Masjid yang Baik dan Benar, Merangkum Semua Info yang Diperlukan

Fungsi Dynabolt

1. Pengikat Struktural

Dynabolt dapat digunakan untuk memasang objek struktural, seperti rangka besi, ke permukaan beton atau dinding. Menggunakan Dynabolt dalam konteks ini memberikan keuntungan dalam hal kekuatan dan kestabilan, yang membantu memastikan bahwa struktur tersebut akan tetap aman dan tidak bergerak.

2. Pemasangan Objek Nonstruktural

Dynabolt sangat berguna untuk memasang objek nonstruktural ke permukaan beton atau dinding, seperti memasang lemari gantung, jemuran, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Dynabolt, objek-objek tersebut dapat dipasang dengan aman dan stabil.

3. Industri

Dynabolt sangat berfungsi dalam aktivitas industri, terutama dalam proses pemasangan mesin atau peralatan lainnya pada landasan atau dudukannya yang terbuat dari beton. Dynabolt memberikan kekuatan dan stabilitas yang diperlukan untuk menahan beban dan getaran dari mesin atau peralatan tersebut.

Semoga informasi mengenai jenis-jenis dynabolt ini bisa membantu, ya! Untuk membangun rumah pastikan keamanan dna kenyamanannya buat kamu dan keluarga. 

Sumber:

UPDATE TERBARU