Sunday 22nd of September 2024

Kata-kata Mutiara PSHT Mas Tarmadji Penuh Makna, Berisi Pesan Untuk Semua Warga SH!

×

Kata-kata Mutiara PSHT Mas Tarmadji Penuh Makna, Berisi Pesan Untuk Semua Warga SH!

--

Sebagai tokoh di dalam PSHT, ia mungkin memiliki peran dalam membentuk arah organisasi, mengajarkan nilai-nilai tradisional Pencak Silat, serta mempromosikan semangat persaudaraan, disiplin, dan pengembangan diri melalui latihan Pencak Silat.

Baca juga: Kumpulan 20+ Kata-kata PSHT Buat Status WhatsApp Menyentuh Hati Bahasa Jawa Singkat Beserta Artinya


Baca juga: Kata Kata PSHT Buat Story WA yang Keren dan Bijak Mengenai Kehidupan Untuk Motivasi Diri

Baca juga: Sejarah PSHT Pusat Madiun dan Ketuanya Sekarang, Ternyata Sudah Berdiri Sejak 1922

Pesan Mas Tarmadji

Amanat Pertama: Semua anggota Warga SH Terate diharapkan memiliki sikap moral yang tinggi dan tulus serta berprilaku jujur. Bangunlah SH Terate dengan kasih sayang di segala tempat dan situasi, seolah-olah dimulai dari Madiun, dan sebarkanlah SH Terate hingga ke seluruh penjuru dunia. Peganglah tinggi seperti langit dan tekankan dalam-dalam seperti bumi, agar SH Terate selalu mengiringi langkahmu.

Amanat Kedua: Bentuklah dan perkuatlah hubungan kasih sayang dengan semua orang tanpa memandang latar belakang. Karena cinta adalah hak asasi manusia yang tidak mengenal batas suku, budaya, ras, atau agama.

Amanat Ketiga: Peliharalah keaslian dan komitmen dalam menjaga Pencak Silat ala SH Terate. Pesilat SH Terate adalah sosok pendekar yang berjiwa ksatria dan berdedikasi untuk melindungi yang lemah.

Amanat Keempat: Janganlah bersikap dua hati atau bermuka dua. Karena jika kamu bersikap dua hati, sama halnya dengan mematahkan janji, baik itu kepada diri sendiri maupun kepada SH Terate.

Amanat Kelima: Janganlah mencari nafkah dari SH Terate, melainkan dukunglah SH Terate sesuai dengan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki.

Amanat Keenam: Hiduplah dengan sederhana dan rendah hati, janganlah sombong. Karena hanya Allah, Tuhan Yang Maha Esa yang berhak atas kesombongan.

Amanat Ketujuh: Hindarilah menyebabkan penderitaan pada orang lain, sebab memberikan kebahagiaan pada orang lain adalah lebih berarti daripada menyebabkan kesengsaraan.

Amanat Kedelapan: Orang baik adalah yang memberikan pertolongan tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Amanat Kesembilan: Pertahankanlah kejayaan SH Terate selama-lamanya, tanpa memandang waktu.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai kumpulan kata-kata mutiara yang berisi pesan dari sosok terkenal dan terpenting di PSHT, Mas Tarmadji. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk kalian terutama warga SH.

Sumber:

UPDATE TERBARU