Friday 20th of September 2024

Kumpulan Kata-kata Bijak PSHT yang Bikin Terenyuh, Disertai dengan Artinya!

×

Kumpulan Kata-kata Bijak PSHT yang Bikin Terenyuh, Disertai dengan Artinya!

--

2. Ala Tanpa Rupa Yen Tumandhang Amung Sedhela, yang berarti "setiap rasa kesusahan, keburukan, serta masalah-masalah apabila dijalani dengan berlapang dada maka kemudian terasa sebentar saja".

3. Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan, yang artinya "jangan sakit hati kala musibah menimpa, jangan susah kala kehilangan".


4. Budhi Dayane Manungso Tan Keno Ngluwihi Kodrate Sing Maha Kuwoso yang berarti "segala daya upaya manusia tidak akan bisa melebihi ketentuan Tuhan Yang Maha Kuasa".

5. Aja Milik Barang Kang Melok, Aja Mangro Mundak Kendo, yang berarti "jangan tergoda kemewahan, jangan mudah mendua agar semangat tidak kendur"

6. Aja Gumunan, Aja Getunan, Aja Kagetan, Aja Aleman, yang berarti "jangan mudah heran, jangaan mudah kecewa, jangan mudah kaget, jangan manja".

Baca juga: Kumpulan 20+ Kata-kata PSHT Buat Status WhatsApp Menyentuh Hati Bahasa Jawa Singkat Beserta Artinya

Baca juga: Kumpulan Wallpaper Srikandi PSHT Terbaru, Bikin HP Jadi Makin Gahar!

Baca juga: Kumpulan Wallpaper Srikandi PSHT Terbaru, Bikin HP Jadi Makin Gahar!

7. Satria Ingkang Pilih Tanding yang secara harfiah berarti "Seorang ksatria mampu memilih lawan". Maksudnya seseorang berjiwa ksatria hanya mau melawan orang yang mampu menghadapinya, bukan orang yang lemah daripadanya".

8. “Suro Diro Joyo Diningrat Lebur Dening Pangastuti” artinya segala kesempurnaan hidup (Kesaktian, Kepandaian, Kejayaan, dan Kekayaan) tetap kalah jika dibandingkan dengan budi pekerti yang luhur.

9. “Cilik ora kurang akal, gede ora luweh akal.” Artinya: kecil bukan berarti kurang akalnya, namun besar juga bukan berarti lebih berakal jika selalu ingat maka tidak akan mundur.

10. “Sopo suci adoh saka bebaya pati.” Artinya: Siapa yang mempunyai pemikiran terpuji pasti akan di jauhkan dari segala macam mara bahaya.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai kumpulan kata-kata bijak yang bisa jadi panutan untuk semua orang, khususnya warga SH. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk kalian terutama warga SH.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU