Sunday 8th of September 2024

Penyebab Kompresor Kulkas Hidup Sebentar Lalu Mati, No 3 Jadi Alasan Utama!

×

Penyebab Kompresor Kulkas Hidup Sebentar Lalu Mati, No 3 Jadi Alasan Utama!

--

ASCOMAXX.com – Kulkas atau lemari es atau lemari pendingin adalah sebuah alat rumah tangga listrik yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin) untuk menolong pengawetan makanan. Kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration. 

Kulkas sendiri tak selamanya juga akan tampil bagus dan dalam kondisi yang baik. Lalu Penyebab Kompresor Kulkas Hidup Sebentar Lalu Mati, No 3 Jadi Alasan Utama! kali ini akan kami bahas mengenai hal tersebut. Langsung saja simak pembahasannya disini.


Baca juga: Cara Menggabungkan Profilan Kongliong Minimalis dalam Ruangan, Buat Rumah Jadi Lebih Menarik dan Terkesan Luas

Baca juga: Mengapa Banyak Hasil Panen yang di Olah Menggunakan Teknologi? Ini Dia Jawaban Validnya!

Baca juga: Beladiri Untuk Wanita Berhijab, Tetap Bisa Ikuti Gerakan dengan Menutup Aurat!

Kompresor adalah komponen kulkas yang paling utama. Kompresor memompa refrigerant atau freon ke seluruh bagian kulkas. Fungsi utamanya yaitu memproses refrigerant dari tekanan rendah menjadi tekanan tinggi sehingga timbul suhu dingin di dalam kulkas.

Pada dasarnya, kulkas bekerja menggunakan sistem kompresor. Prinsip utama kerja kulkas adalah mendinginkan (cooling) dan mencairkan es di evaporator (defrost). Proses pendinginan kulkas berhubungan erat dengan aliran bahan pendingin atau refrigerant.

Kompresor kulkas yang mati akan mengganggu proses pendinginan sehingga tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Kompresor merupakan komponen yang sangat penting pada proses pendinginan.

Sumber:

UPDATE TERBARU