Friday 20th of September 2024

Chord Gitar Lagu Minang : Panek di Awak Kayo di Urang, Sebuah Lagu Daerah yang Menyentuh Hati

×

Chord Gitar Lagu Minang : Panek di Awak Kayo di Urang, Sebuah Lagu Daerah yang Menyentuh Hati

--

ASCOMAXX.com – Lagu Minang ternyata cukup populer di Indonesia. Menggunakan lirik dengan bahasa khas Sumatra Barat tidak menjadikan lagu Minang hanya disukai kalangan terbatas. Lagu Minang bahkan sempat menjadi trending di YouTube.  Berbagai lagu Minang juga memiliki makna mendalam yang membawa pendengarnya terbawa perasaan.

Kini akan kami sampaikan mengenai Chord Gitar Lagu Minang : Panek di Awak Kayo di Urang yang akan kami bagikan disini. Silahkan kamu baca sampai akhir ya!


Baca juga: Lirik dan Arti Lagu Makassar Kupare Jima, Ternyata Begini Makna Lagunya!

Baca juga: Daftar Lagu Indonesia yang Cocok untuk Crush Cowok, Bisa Pake Kode Keras Buat Gebetan Gak Peka!

Baca juga: Lagu Try Again Jaehyun NCT Menceritakan Tentang Apa? Ini Dia Makna Sebenarnya! Pasangan yang Lagi Bucin Wajib Banget Tau

Lagu daerah atau musik daerah atau lagu kedaerahan, adalah lagu atau musik yang berasal dari suatu daerah tertentu dan menjadi populer dinyanyikan baik oleh rakyat daerah tersebut maupun rakyat lainnya. Pada umumnya pencipta lagu daerah ini tidak diketahui lagi pembuat/pengarangnya.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 17.000 pulau dengan 7.000 pulau berpenghuni. Selain itu, ada sekitar 38 provinsi di Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Maka dari itu, tidak heran jika setiap daerah memiliki ciri khas dan adat istiadat yang berbeda.

Sumber:

UPDATE TERBARU