Thursday 19th of September 2024

Surat Permohonan Mutasi PNS Adalah: Pengertian, Jenis, Syarat Pengajuan, dan Prosedur Pengurusan

×

Surat Permohonan Mutasi PNS Adalah: Pengertian, Jenis, Syarat Pengajuan, dan Prosedur Pengurusan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai surat permohonan mutasi PNS yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat permohonan merupakan sebuah surat resmi yang ditulis oleh seseorang, badan usaha, maupun organisasi dengan tujuan meminta suatu hal kepada pihak atau instansi lain. Surat ini biasanya digunakan dalam lingkungan formal, seperti perusahaan, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya.


Baca juga: Download Template Surat Pernyataan Tidak Terikat Oleh Suatu Perjanjian Ikatan Dinas Bermaterai dan Format DOC

Baca juga: Biaya Pembuatan Surat Pernyataan Pembagian Hak Bersama Atau Akta Pembagian Hak Bersama

Baca juga: Link Download Formulir Contoh Surat Permohonan Cerai PNS Wanita Format PDF/Word

Tujuan utama surat permohonan yaitu untuk mengajukan permintaan atas suatu kepentingan tertentu kepada pihak atau instansi terkait. Sedangkan, secara umum fungsi surat permohonan adalah sebagai bukti tertulis mengenai tujuan atau kebutuhan yang kamu ajukan agar bisa memperoleh dukungan dan bantuan dari pihak penerima surat.

Tentang Surat Permohonan Mutasi PNS

Surat permohonan mutasi PNS merupakan surat yang diajukan untuk mengurus perpindahan, pengangkatan, pemberhentian, pemensiunan, dan perubahan susunan seorang pegawai negeri sipil yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pemindahan ini dapat berupa pemindahan lokasi kerja, pemindahan karena diberhentikan dari jabatannya, maupun perpindahan karena kepentingan tertentu. Perpindahan atau mutasi ini dilakukan berdasarkan kesepakatan antara PNS yang bersangkutan dengan instansi terkait.

Sumber:

UPDATE TERBARU