Saturday 5th of October 2024

Contoh Berita Acara Penyelesaian Masalah Lengkap Dengan Cara Membuat dan Link Formatnya

×

Contoh Berita Acara Penyelesaian Masalah Lengkap Dengan Cara Membuat dan Link Formatnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh berita acara penyelesaian masalah yang benar yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Surat ini menjadi dokumen legalitas sekaligus bukti dari transaksi atau kejadian tertentu. Oleh karena itu, isinya lebih berupa poin pernyataan serta alasan terjadinya transaksi tersebut.


Karenanya kamu perlu mengetahui contoh berita acara penyelesaian masalah yang baik dan benar sehingga saat membuatnya nanti tidak akan kesulitan.

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Ahli Waris Kelurahan, Ikuti Cara Buatnya Disini!

Baca juga: Cara Mengurus Surat Keterangan Ahli Waris di Kantor Kelurahan, Berikut Ini Prosedur Lengkapnya!

Baca juga: Syarat Membuat Surat Ahli Waris di Kantor Kelurahan, Ini Dia Berkas yang Wajib Kamu Bawa!

Berita acara adalah naskah dinas yang berisi pernyataan yang bersifat pengesahan atas sesuatu kejadian, peristiwa, perubahan status dan lain-lain bagi suatu permasalahan baik berupa perencanaan, pelaksanaan maupun pengendalian kebijaksanaan pimpinan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pengertian berita acara adalah catatan laporan yang dibuat (oleh polisi) mengenai waktu terjadi, tempat, keterangan, dan petunjuk lain tentang suatu perkara atau peristiwa.

Biasanya berita acara ini dibuat setelah kita melakukan suatu kegiatan atau aktivitas. Berita acara bahkan sering dikatakan sebagai dokumen yang menjelaskan kronologi atau latar belakang untuk keperluan bisnis dan hukum.

Sumber:

UPDATE TERBARU