Wednesday 18th of September 2024

Bagian-Bagian Sakral PSHT yang Wajib Kamu Pelajari! Ternyata Maknanya Gak Sembarangan

×

Bagian-Bagian Sakral PSHT yang Wajib Kamu Pelajari! Ternyata Maknanya Gak Sembarangan

--

ASCOMAXX.com – PSHT adalah singkatan tak resmi dari Persaudaraan Setia Hati Terate. Singkatan resmi dari Persaudaraan Setia Hati Terate adalah SH Terate. SH Terate didirikan oleh Ki Hajar Harjo Utomo pada tanggal 2 September 1922 di Desa Pilangbango, Kota Madiun. Dengan demikian pada tahun 2022 nanti SH Terate akan genap berusia 100 tahun atau 1 Abad. 

Pada kesempatan kali ini akan kami berikan informasi mengenai Bagian-Bagian Sakral PSHT yang Wajib Kamu Pelajari! yang akan kami sampaikan disini. Silahkan kamu simak pembahasannya disini ya.


Baca juga: Viral! Face Reveal  Pavolia Reine Tersebar di TikTok, Banyak Dikira Doxing!

Baca juga: Rekomendasi Nama Tim Futsal Keren dan Kece 2023, Bikin Grub Kamu Jadi Makin Hoki dan Banyak Fans!

Baca juga: 1000 Ide Nama Kucing Oren Laki Laki, Lucu, Keren, Unik, dan Menggemaskan

PSHT bersifat terbuka dalam menerima anggota. Setiap warga negara dapat menjadi anggota tanpa melihat suku, ras, agama, warna kulit, gender, golongan, dan usia. Keanggotaan ini bahkan terbuka bagi bangsa lain.

Hal ini sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia yang tertuang dalam lambang negara “Bhineka Tunggal Ika” yang bermakna berbeda-beda tetapi tetap satu jua. PSHT tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

SH Terate tidak hanya mengajarkan pencak silat sebagai bela diri. Lebih dari itu di SH Terate juga diajarkan olahraga, kesenian, kerohanian, dan tentu saja persaudaraan. Tujuan utama Persaudaraan Setia Hati Terate adalah Mendidik Manusia Berbudi Pekerti Luhur Tahu Benar dan Salah, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ikut memayu hayuning bawono. 

Sumber:

UPDATE TERBARU