Wednesday 18th of September 2024

Arti Tali pada Baju Sakral PSHT, Ternyata Filosofi Sebenarnya Seperti Ini!

×

Arti Tali pada Baju Sakral PSHT, Ternyata Filosofi Sebenarnya Seperti Ini!

--

ASCOMAXX.com – Bagi insan silat di Indonesia, nama PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate tentu bukan nama yang asing. Bahkan bagi sebagian pesilat non PSHT, nama besar PSHT bisa menggetarkan dadanya. Dadanya bisa berdegup kencang manakala mengetahui musuhnya di matras hijau adalah Pesilat PSHT. 

Kali ini akan kami berikan informasi mengenai Arti Tali pada Baju Sakral PSHT yang akan kami bahas disini secara terperinci. Silahkan kamu simak pembahasannya berikut ini.


Baca juga: Doa Selamatan Pengesahan Warga Baru PSHT, Selamat Matahari Masih Bersinar PSHT Akan Tetap Kekal

Baca juga: Tata Tertib Siswa PSHT dan Sanksinya yang Bikin Ketar-krtir, Jangan Lakukan Kalau Tak Mau Kena Hukuman

Baca juga: Gambar Tugu Psht Terbagus dan Keren, Bisa Jadi Referensimu Untuk Buat yang Lebih Bermakna

Sakral PSHT adalah setelan atau seragam yang digunakan untuk latihan. Baik warga atau pun siswa, keduanya memiliki warna dasar yang sama-sama hitam. Sama seperti logo PSHT, hitam pada sakral yang dikenakan bermakna abadi atau kekal. Ini mengarah kepada falsafah persaudaraan kekal dan abadi yang menjadi ciri khas PSHT.

PSHT bersifat terbuka dalam menerima anggota. Setiap warga negara dapat menjadi anggota tanpa melihat suku, ras, agama, warna kulit, gender, golongan, dan usia. Keanggotaan ini bahkan terbuka bagi bangsa lain.

Hal ini sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia yang tertuang dalam lambang negara “Bhineka Tunggal Ika” yang bermakna berbeda-beda tetapi tetap satu jua. PSHT tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Sumber:

UPDATE TERBARU