Wednesday 18th of September 2024

Begini Arti Sabuk PSHT di Kiri, Bukan Sekedar Aksesoris Namun Punya Makna dan Filosofi yang Mendalam

×

Begini Arti Sabuk PSHT di Kiri, Bukan Sekedar Aksesoris Namun Punya Makna dan Filosofi yang Mendalam

--

ASCOMAXX.com – Persatuan anak PSHT mari merapat! Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasiarti sabuk psht di kiri. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

PSHT memang dikenal memiliki anggota yang ganteng dan cantik. Mereka umumnya tampil dalam pose foto menggunakan pasang PSHT maupun memperagakan salah satu gerakan jurus tertentu. Namun pernhakah kamu memperhatikan sabuk PSHT? 


Jika diperhatikan sabuk ini ada di kiri. Namun apa sih maknanya? Berikut ini akan kami samak informasi selengkapnya untukmu. 

Baca juga: Arti Tali pada Baju Sakral PSHT, Ternyata Filosofi Sebenarnya Seperti Ini!

Baca juga: Bagian-Bagian Sakral PSHT yang Wajib Kamu Pelajari! Ternyata Maknanya Gak Sembarangan

Baca juga: Pendidikan Ajaran PSHT Pusat Jakarta Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.

Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang arti sabuk psht di kiri khusus untuk kamu, berikut ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU