Saturday 14th of September 2024

Lama Kenaikan Sabuk PSHT Dari Awal Berapa Bulan? Yang Mau Join Wajib Simak Informasi Ini

×

Lama Kenaikan Sabuk PSHT Dari Awal Berapa Bulan? Yang Mau Join Wajib Simak Informasi Ini

--

ASCOMAXX.com – Nah, bagi kamu yang merupakan seorang murid PSHT, berikut ini kami akan berikan informasi mengenai lama kenaikan sabuk PSHT. Yuk simak pembahasannya di sini! 

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Begini Arti Sabuk PSHT di Kiri, Bukan Sekedar Aksesoris Namun Punya Makna dan Filosofi yang Mendalam

Baca juga: Bagian-Bagian Sakral PSHT yang Wajib Kamu Pelajari! Ternyata Maknanya Gak Sembarangan

Baca juga: Pendidikan Ajaran PSHT Pusat Jakarta Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Sabuk ini telah lama menjadi bagian dari kostum. Dalam tradisi Jawa, posisi sabuk PSHT yang diikat di kiri memiliki arti tertentu.

Sabuk PSHT di kiri juga dianggap sebagai tanda dari kemampuan untuk mengendalikan diri. Hal ini bermaksud bahwa kesatria harus bisa mengendalikan diri di tengah situasi yang sulit dan berbahaya.

Ini juga menjadi lambang dari keberanian dan kemampuan untuk menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang berkaitan dengan kehidupan. Hal ini menandakan bahwa kesatria harus siap untuk menghadapi segala macam situasi dan kondisi yang berkaitan dengan tugas mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU