Sunday 29th of September 2024

Keunggulan dan Kekurangan Plafon PVC Untuk Rumah, Harga Terjangkau! Apakah Sebanding dengan Kulitas?

×

Keunggulan dan Kekurangan Plafon PVC Untuk Rumah, Harga Terjangkau! Apakah Sebanding dengan Kulitas?

--

ASCOMAXX.com - Plafon PVC kini menjadi salah satu unggulan yang banyak dipasang dan digunakan di rumah. PLafon ini meemiliki beberapa keunggulan sehingga banyak dipilih. Meskipun begitu, kekurangan dari plafon ini juga tak bisa dielakkan. Berikut kekurangan dan keunggulan plafon PVC.

Plafon rumah ini merupakan permukaan langit-langit yang terletak di bagian atas ruangan. Fungsinya adalah untuk menutupi rangka atap, kabel-kabel listrik, pipa-pipa, dan sistem-sistem lainnya yang ada di atasnya. Plafon biasanya terbuat dari bahan seperti triplek, gypsum, PVC, atau bahan lainnya.


Plafon PVC adalah jenis penutup langit-langit yang terbuat dari bahan polivinil klorida (PVC), yang merupakan plastik yang tahan lama dan ringan. Plafon PVC sering digunakan dalam desain interior sebagai alternatif untuk bahan tradisional seperti gypsum atau kayu.

Baca juga: Model Pintu 1 Daun Minimalis Untuk Ruang Tamu, Tampilan Elegan Bikin Rumah Tambah Cantik!

Baca juga: Material Kaca Untuk Jendela Rumah, Terdapat Motif Alami Bikin Rumah Tambah Aesthetic!

Baca juga: Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis, Ruang Tamu Kecil Bisa Terlihat Leluasa dan Aesthetic!

Plafon ini memiliki beberapa keunggulan, termasuk kemampuan tahan terhadap kelembapan, yang membuatnya cocok untuk digunakan di area yang rentan terhadap air seperti kamar mandi atau dapur. Selain itu, pemasangan plafon PVC relatif mudah dan cepat,

Kelebihan lainnya adalah kemampuan PVC untuk menghadapi kondisi lingkungan yang berubah-ubah tanpa mengalami deformasi atau kerusakan signifikan. Dengan demikian, plafon PVC telah menjadi pilihan populer dalam proyek-proyek desain interior modern yang mengutamakan kenyamanan, daya tahan, dan estetika.

Kelebihan Plafon PVC

Plafon PVC telah menjadi pilihan favorit di kalangan konsumen. Selain memberikan sentuhan estetika yang menarik pada ruangan, tentunya ada keunggulan yang melekat pada plafon berbahan PVC ini. Berikut keunggulan lain dari plafon ini:

1. Kekebalan Terhadap Rayap: Beberapa jenis plafon Shunda telah terbukti mampu menahan serangan rayap, menjadikannya pilihan yang tahan lama.

2. Bahan Berkualitas Tinggi dan Ringan: Plafon PVC terbuat dari material berkualitas tinggi yang memiliki bobot ringan. Hal ini tidak hanya mengurangi biaya tenaga kerja, tetapi juga mengurangi penggunaan rangka plafon.

Sumber:

UPDATE TERBARU