Monday 16th of September 2024

Model Kanopi Baja Ringan Rumah Minimalis Modern, Bisa Jadi Inspirasi Teras Depan!

×

Model Kanopi Baja Ringan Rumah Minimalis Modern, Bisa Jadi Inspirasi Teras Depan!

--

ASCOMAXX.com - Kanopi biasanya dipasang pada teras rumah untuk meletakkan kendaraan atau sebagai penutuh dari panas. Berikut ini adalah model kanopi baja ringan rumah minimalis modern yang bisa jadi pilihan kalian sebagai referensi untuk rumah.

Atap rumah memegang peranan penting dalam melindungi penghuni dari berbagai kondisi cuaca, termasuk sinar matahari yang panas dan hujan. Tanpa atap, rumah akan sangat tidak nyaman untuk digunakan. Ada berbagai jenis atap yang tersedia di pasaran, termasuk kanopi.


Kanopi sendiri adalah struktur atap atau penutup yang digunakan untuk melindungi area terbuka dari cuaca seperti sinar matahari, hujan, atau salju. Kanopi biasanya dipasang di atas teras, taman, carport, atau halaman sebagai perlindungan dan untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni ruang tersebut.

Fungsi utama kanopi adalah melindungi pengguna area terbuka dari paparan langsung sinar matahari yang dapat menyebabkan kelelahan, pemanasan berlebih, atau risiko terkena sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

Baca juga: Model Teras Rumah Sebagai Ruang Tamu Aesthetic, Suasana Jadi Lebih Santai dan Semi Outdoor!

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Tembok Teras Rumah Keren dan Terlihat Bagus, Adem dan Nyaman Dilihat!

Baca juga: Jenis-jenis Kanopi Untuk Teras Rumah Minimalis, Tampilan Semakin Estetik dan Perlindungan Maksimal!

Kanopi Baja Ringan

Salah satu jenis kanopi yang populer adalah kanopi baja ringan. Kanopi baja ringan terbuat dari bahan baja yang memiliki kekuatan tinggi namun beratnya lebih ringan dibandingkan dengan bahan konstruksi lainnya seperti kayu atau beton.

Hal ini membuat kanopi baja ringan mudah untuk dipasang dan dipelihara. Selain itu, baja ringan juga tahan terhadap korosi dan karat karena sering dilapisi dengan zincalume atau galvanis. Kanopi baja ringan memiliki kelebihan dalam menahan beban angin, hujan, atau salju dengan baik.

Model Kanopi Baja Ringan

1. Kanopi Baja Ringan Gantung

Kanopi Baja Ringan Gantung

2. Model Spandek Transparan

Kanopi Baja Ringan Spandek Transparan

Sumber:

UPDATE TERBARU