Saturday 5th of October 2024

Cara Mewarnai Rambut Peek A Boo dengan Mudah dan Anti Gagal, Langsung Jadi Pusat Perhatian!

×

Cara Mewarnai Rambut Peek A Boo dengan Mudah dan Anti Gagal, Langsung Jadi Pusat Perhatian!

--

5. Bungkus rambut dengan alumunium foil

Usai proses bleaching, kamu dapat melanjutkan menuju proses selanjutnya yaitu oleskan pewarna rambut secara merata pada bagian rambut yang sudah di bleaching. Setelah selesai, tutup bagian rambut dengan kertas alumunium foil dan diamkan selama 30 hingga 60 menit agar warna dapat menyerap dengan sempurna.


Baca juga: Mengenal Kasbon Karyawan Berikut Pengertian, Kegunaan dan Manfaat, Besaran, Serta Cara Pengajuan yang Wajib Kamu Catat

Baca juga: Teknik dan Cara Menggambar Gradasi Langit Malam dengan Crayon, Ikuti Langkahnya Supaya Hasil Cantik!

Baca juga: Contoh Teks MC Lomba Mewarnai, Bisa Langsung Diterapkan Biar Acara Makin Wah!

Bilas dengan air terlebih dahulu, jangan gunakan shampoo
Langkah terakhir dalam teknik melakukan pewarnaan rambut peek a boo adalah bilas rambut yang sudah diberi warna dengan air mengalir tanpa shampoo.

Usai membungkusnya dengan alumunium foil. Karena membilasnya dengan air mengalir tanpa shampoo akan membuat warna rambutmu terlihat jelas.

6. Beri jarak 2-3 hari untuk kembali mencuci rambut

Setelah proses pewarnaan rambut selesai, beri jarak dua sampai tiga hari untuk tidak mencuci rambut menggunakan shampoo, hal ini akan membantu warna baru pada rambut jauh lebih melekat dan tidak gampang pudar.

7. Gunakan shampoo dan conditioner khusus rambut berwarna

Untuk menjaga kelembutan rambutmu, pastikan untuk gunakan shampoo dan conditioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Alasannya karena rambut yang sudah terkena bahan kimia dari pewarna cenderung lebih kering dan juga warna akan cepat pudar jika kamu tidak menggunakan shampoo dan conditioner yang memang khusus.

Sumber:

UPDATE TERBARU