Thursday 4th of July 2024

Cara Membuat Gradasi Warna, Salah Satu Teknik Menggambar yang Beri Kesan Inspiratif

×

Cara Membuat Gradasi Warna, Salah Satu Teknik Menggambar yang Beri Kesan Inspiratif

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara gradasi warna yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di atas agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Seni lukis merupakan salah satu cabang dari seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis menjadi sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.


Baca juga: Cara Membuat Gradasi Langit Pagi yang Menarik dan Mudah, Bisa Langsung Ikuti Langkah Disini!

Baca juga: Cara Membuat Lukisan Pemandangan Aliran Romantisme, Serta Ciri-cirinya yang Penting Diketahui!

Baca juga: Cara Mewarnai Rambut Peek A Boo dengan Mudah dan Anti Gagal, Langsung Jadi Pusat Perhatian!

Untuk menggambar pun terdapat berbagai teknik pewarnaan, salah satunya adalah gradasi warna. Lantas, bagaimanakah cara untuk melakukannya? Baca artikel ini sampai habis ya!

Tentang Gradasi Warna

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), gradasi warna merupakan tingkat dalam peralihan suatu keadaan ke keadaan lain. Gradasi warna juga dapat diartikan sebagai perpindahan satu warna ke warna lainnya.

Terdapat dua jenis gradasi warna yang perlu diketahui, yaitu gradasi warna halus dan gradasi warna tajam. Gradasi warna halus menunjukkan ambiguitas atau bayangan seperti kabut, sedangkan gradasi warna tajam menunjukkan kejelasan atau perubahan signifikan pada subjeknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU