Thursday 19th of September 2024

Jenis-jenis Material Lipslang Rumah yang Sering Digunakan, Mulai dari Harga Terjangkau!

×

Jenis-jenis Material Lipslang Rumah yang Sering Digunakan, Mulai dari Harga Terjangkau!

--

ASCOMAXX.com - Lipslang rumah kini jadi pilihan banyak orang. Berbagai material digunakan untuk membuat lipslang ini. Berikut ini adalah jenis-jenis material lipslang rumah yangs sering digunakan muali dari harga yang terjangkau. Simak selengkapnya dibawah.

Bangunan tersebut umumnya terdiri dari berbagai elemen seperti dinding, lantai, atap, pintu, dan jendela. Bahan yang digunakan dalam pembangunan bangunan bisa beragam, seperti semen, beton, batu bata, kayu, logam, atau kombinasi dari beberapa bahan tersebut. 


Lisplang rumah adalah elemen arsitektural yang biasanya terletak di bagian atas dinding eksterior rumah, berfungsi sebagai penutup tepi atap dan dinding luar. Biasanya terbuat dari bahan seperti kayu, beton, atau PVC, lisplang ini memiliki peran penting dalam melindungi rumah. 

Baca juga: Cara Membuat Rumah Adat Minang dari Stik Es Krim, Mudah Bisa Untuk Tugas di Sekolah!

Baca juga: Link Download Contoh Surat Rawat Inap Rumah Sakit Untuk Izin Sekolah Atau Kantor

Baca juga: Model Pintu 1 Daun Minimalis Untuk Ruang Tamu, Tampilan Elegan Bikin Rumah Tambah Cantik!

Selain itu, lisplang juga memberikan tampilan estetis yang menyempurnakan desain eksterior rumah, sering kali digunakan untuk menyamarkan elemen-elemen konstruksi yang mungkin tidak terlihat indah. Dengan demikian, lisplang juga menambahkan unsur keindahan dan gaya pada keseluruhan tampilan bangunan. 

Jenis Material Lipslang Rumah

1. Lisplang Kayu Polos

Memiliki keunggulan yang membedakannya dari yang lain karena dapat diukir sesuai dengan berbagai variasi yang diperlukan. Inilah alasan mengapa lisplang ini sering digunakan untuk mempercantik rumah tradisional di Bali.

Meskipun begitu, terdapat juga varian bentuk yang lebih modern. Biasanya, lisplang kayu ini terbuat dari jenis kayu seperti jati, bengkirai, dan kamper yang tahan terhadap perubahan cuaca. Namun, perlu diingat bahwa jenis ini rentan terhadap pembusukan dan cuaca. 

2. Lisplang Kayu Motif

Dengan penggunaan kayu motif, mampu menciptakan nuansa etnik tradisional yang lebih kental, membuat rumah terlihat lebih mewah dan unik. Oleh karena itu, penting untuk memilih sentra pengrajin yang berkualitas jika Anda ingin mendapatkan motif terbaik

Sumber:

UPDATE TERBARU