Sunday 8th of September 2024

Pondok Pesantren Al Inayah Jambi: Profil, Alamat, dan Sistem Pendidikan

×

Pondok Pesantren Al Inayah Jambi: Profil, Alamat, dan Sistem Pendidikan

--

Lokasi Pondok Pesantren Al Inayah

Pondok Pesantren Al Inayah terletak di Jalan Lesmana, Desa Perintis, Unit I, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Baca juga: Daftar Iblis Paling Terkenal dalam Sejarah Islam, Begini Kata Qur'an dan Hadist Shahihnya!


Baca juga: Apa Hukum Islam Jika Ayah Kandung Tidak Mau Menjadi Wali Nikah? Ini Dia Dalil Sahnya!

Baca juga: Pembagian Isim Mufrod Dalam Ajaran Islam Lengkap Dengan Cara Menggunakannya

Program Pendidikan Pondok Pesantren Al Inayah

Ragam kegiatan yang terdapat di Pondok Pesantren Al-Inayah yaitu program cara cepat baca Al-Quran dengan target empat sampai enam bulan dengan menggunakan metode Yanbu’a.

Program cara cepat membaca kitab kuning dengan metode Amtsilati, program tiga bahasa yang terdiri dari bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin dengan target masing-masing tiga bulan.

Program pasca Amtsilati atau kelas kitab dengan mendalami kitab kuning dengan target satu setengah tahun. Selain program di atas, terdapat juga Tahfidzul Quran untuk santri yang ingin menghafal Al-Quran dengan target menyelesaikan hafalan delapan belas bulan sampai dua tahun.

Setiap program dan kegiatan yang dijalankan di Pondok Pesantren Al-Inayah tidak akan tercapai jika hanya mengandalkan kecerdasan saja, karena dalam menuntut ilmu, akhlak kepada guru dan ketaatan kepada Allah sangat mempengaruhi keberhasilan seseorang, dan wejangan pengasuh merupakan pedoman santri dalam berthalabul ‘ilmi.

Sumber:

UPDATE TERBARU