Sunday 6th of October 2024

Cara Latihan Pernafasan PSHT, Tak Boleh Sembarangan Ditiru Wajib Latihan Sama Pembimbing

×

Cara Latihan Pernafasan PSHT, Tak Boleh Sembarangan Ditiru Wajib Latihan Sama Pembimbing

--

Cara Latihan Pernafasan PSHT

Cara melatih pernafasan

  1. Harus dilakukan dengan khidmat, tenang,bebas, dan iklas, tiada merasadipaksa atau terpaksa. Selanjutnya ambillah sikap secara santai atau relax. Terserah latihan pernafasan itu akan dilakukan dalam keadaanduduk, berdiri, berjalan, atau berbaring. Asalkan dilakukan sebaik ² baiknya dan dengan penuh ketekunan, yang perlu diperhatikan ialah:
  2. Tulang punggung harus selurus lurusnya.
  3. Sekat rongga dada di perkembangkan (dada dibusungkan), agar paru ² paru dapat mengembang secara maksimal dan mengisi udara bersihsebanyak ² banyaknya.
  4. Setelah mengambil sikap yang cocok dengan kondisi badan masing ² masing. Kemudian secara berlahan ² lahan, tidak terputus putus dan halus. Menghirup udara panjang ² panjang dan dalam. Tarikan nafas itu harus dapat dirasakan diawali di Pusat Jantung dan diakhiri di Pusat jantung
  5. Selama menarik nafas, paru ² paru akan berkembang sampai pada batas pengembangan. Kemudian nafas itu akan terhenti, karena paru ² parusudah terisi penuh. Pada saat paru ² paru. terhenti mengembang,keadaan nafas tidak masuk dan tidak keluar. Pribadi kita sesungguhnya sudah memusat di kawasan AS. Namun seluruh tubuh kita penuh dengan isi energi atau tenaga. Kita merasa kuat merasa mampu berbuat.
  6. Selanjutnya secara perlahan ² lahan pula dan terputus putus lepaskanlah nafas. Lamanya pelepasan nafas perlu disamakan dengantarikan nafas, agar tercapai keseimbangan ialah nafas keluar nafas masuk. Pelepasan nafas itu berjalan sampai pada saat paru ² paru mengempis.Karena udara ² udara telah habis dihembuskan. Gerakannyaharus diarahkan di pusat jantung dan diakhiri di pusat jantung
  7. Sesudah paru ² paru sampai pada batas mengempis, berhentilah sejenak,sampai ketika merasa paru ² paru mulai mengembang lagi,karena telah menerima darah kotor dari Jantung untuk dibersihkan.
  8. Kemudian dengan menarik nafas lagi panjang² panjang dan dalam ² dalam. Begitu seterusnya. Yang pokok harus selalu diperhatikan ialah:- agar pernafasan (keluar masuknya nafas) itu dilakukan secara berlahan ² lahan, halus, tiada terputus putus dan dapat dirasakan: diawali dipusat Jantung, dan diakhiri di pusat Jantung.

Baca juga: Contoh Kata Kata Sambutan Warga Baru PSHT yang Singkat dan Memotivasi, Dijamin Bikin Semangat Langsung Membara


Baca juga: Link Download Format Teks Sambutan Warga Baru PSHT dan Peringatan Suran, Begini Susunannya yang Benar

Baca juga: Kumpulan Gambar PSHT Keren 3D Untuk Wallpaper, Download Dengan Mudah Di Sini!

Pernapasan versi halus untuk pemanasan energi kesah bunga Terate 

A. Metode Pernapasan Perut: 6-3-6-3

1. lekatkan lidah ke langit-langit.

2. lakukan pernapasan perut.

3. tarik napas selama enam hitungan dan tahan selama tiga hitungan lalu rasakan hawa hangatnya putar searah jarum jam.

4. hembuskan napas selama enam hitungan dan tahan selama tiga hitungan rasakan lagi hawa hangatnya.

Keterangan:

hitungan penarikan dan tahan napas:

6-3-6-3

7-1-71

8-4-8-4

Ketika melakukan pernapasan perut, kembungkan sedikit perut kamu saat menarik napas dan kempiskan perut sedikit ketika mengeluwarkan napas. Jangan mengembungkan atau mengempiskan perut secara berlebihan,karena itu akan mempersulit pernapasan yang kamu lakukan, secara tidak perlu.

Faktor yang penting adalah irama dan usahakan sampai terasa hawa hangatnya pernapasan ini di lakukan waktu yang bagus pada waktu malam,sore,shubuh dan bermanfaat untuk

Catatan: Kami tidak menyarankan untuk mencobanya sendiri di rumah sehingga sangat disarankan untuk bisa mendapatkan manfaatnya kamu bisa belajar pada ahlinya alih-alih melakukannya sendiri. Kami harapkan kebijakan Anda dalam menimbang informasi!

Sekian update informasi mengenai cara latihan pernafasan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat! Kami harap informasi kali ini bisa menjawab pertanyaan kamu, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU