Saturday 14th of September 2024

Bagaimana Sejarah IKSPI Kera Sakti dan PSHT Bermusuhan? Berikut Alur dan Masalahnya

×

Bagaimana Sejarah IKSPI Kera Sakti dan PSHT Bermusuhan? Berikut Alur dan Masalahnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah IKSPI dan PSHT bermusuhan di Jawa Timur yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat.


Baca juga: 4 Model Belati Kayu PSHT Untuk Latihan Krippen, Dilengkapi dengan Daftar Harganya

Baca juga: 4 Macam Tendangan Dasar Dalam Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Banyak Banget! Ternyata Segini Jumlah Warga PSHT Seluruh Dunia, Tertarik Join?

Namun, beberapa organisasi pencak silat di Indonesia sendiri bersitegang karena sebuah konflik, termasuk antara IKSPI dan PSHT. Lantas, bagaimanakah asal mulanya?

Sejarah Bentrok IKSPI dan PSHT

Diketahui jika PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan organisasi pencak silat lokal yang berasal dari Madiun yang telah mempunyai banyak anggota di seluruh Nusantara. Selain belajar pencak silat, para anggotanya turut dibekali dengan falsafah PSHT yang menjadi tuntunan hidup mereka.

Sedangkan IKSP atau Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti adalah salah satu pencak silat yang mengambil unsur silat dan kungfu yang berasal dari china, dan di dalam IKSPI Kera Sakti sendiri memiliki keunikan dari segi teknik gerakannya yang memadukan gerakan kungfu dengan gerakan kelincahan kera.

Sumber:

UPDATE TERBARU