Sunday 8th of September 2024

Skema Kelistrikan Jalur 4 Kabel Kipas Angin Gantung dan Komponen Penyusunnya

×

Skema Kelistrikan Jalur 4 Kabel Kipas Angin Gantung dan Komponen Penyusunnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai skema kelistrikan jalur 4 kabel kipas angin gantung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kipas angin berfungsi untuk mendinginkan dan menyegarkan ruangan. Namun selain itu terdapat alat elektronik lainnya yang memerlukan kipas angin untuk mengurangi panas pada beberapa komponennya, seperti CPU, laptop.


Baca juga: Cara Memilih Produk Margin Tinggi Untuk Bisnis Dropshipper atau Reseller Dengan Profit Tinggi, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Baca juga: Cara Atasi Lupa Sandi Privasi dan Enkripsi Aplikasi Vivo Semua Merk Via Pemulihan Kata Sandi, Baca Panduannya Disini!

Baca juga: Cara Menulis Teks Tegak Bersambung PANCASILA Mudah dan Rapi, Ikuti Langkah Berikut!

Penggunaan kipas angin terus menerus mungkin berpotensi mengalami kerusakan, jika tidak dirawat dengan baik. Kipas angin terbagi menjadi (3) tiga bagian utama, yaitu bagian body, bagian kelistrikan dan bagian mesin.

Warna pada Kabel Kipas Angin Gantung

Sebelum mengetahui skemanya, kamu harus paham betul tentang arti dari warna setiap kabel penyusun kipas angin gantung. Berikut ulasannya.

  • Kabel warna hitam, biasanya kabel warna ini akan langsung menyambungkan mesin kipas angin dengan sumber listrik.
  • Kabel warna putih, merupakan kabel yang terhubung langsung ke sumber listrik, kadang juga digunakan sebagai kabel kapasitor atau jumper.
  • Terakhir adalah kabel merah, jalur kabel kipas angin gantung dan berdiri memiliki jalur kabel merah. Biasanya digunakan untuk menghubungkan dynamo dengan bagian kapasitor.

Sumber:

UPDATE TERBARU