Friday 20th of September 2024

Cara Lestarikan Sumber Daya Laut, Edukasi dan Kesadaran Harus Lebih Ditingkatkan Lagi

×

Cara Lestarikan Sumber Daya Laut, Edukasi dan Kesadaran Harus Lebih Ditingkatkan Lagi

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang upaya pemanfaatan laut dalam meningkatkan perekonomian. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Sumber daya laut merujuk pada berbagai jenis kekayaan dan manfaat yang ditemukan di ekosistem laut dan perairan. Sumber daya laut ini penting untuk berbagai aspek kehidupan manusia dan ekonomi.


Sumber daya utama dari laut adalah ikan dan organisme laut lainnya. Ikan adalah sumber makanan utama bagi jutaan orang di seluruh dunia. Selain itu, krustasea seperti udang dan lobster, serta moluska seperti kerang dan tiram, juga merupakan sumber protein penting.

Laut dalam, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari sumber daya alam dunia, dapat menjadi aset berharga dalam meningkatkan perekonomian suatu negara. Pemanfaatan laut dalam telah menjadi perhatian utama dalam beberapa tahun terakhir, karena potensinya dalam menciptakan peluang ekonomi yang signifikan.

Baca juga: Cara Memanfaatan Sumber Daya Laut yang Baik dan Benar, Agar Tetap Terjaga Kelestariannya

Baca juga: Jelaskan 5 Upaya Pemanfaatan Laut dalam Meningkatkan Perekonomian, Ini Jawaban Lengkapnya

Baca juga: Rekomendasi Jasa Ekspedisi Surabaya - Balikpapan Terbaik 2023, Bisa Antar Jalur Laut dan Udara Juga Lho!

Artikel ini akan menjelaskan lima upaya kunci dalam memanfaatkan laut dalam untuk meningkatkan perekonomian.

Cara Lestarikan Sumber Daya Laut

Kurangi Pencemaran Laut: Salah satu ancaman terbesar terhadap laut adalah pencemaran, termasuk pencemaran air, plastik, minyak, dan limbah kimia. Kurangi penggunaan plastik sekali pakai, daur ulang limbah, dan hindari pembuangan sampah ke laut. Selalu buang sampah pada tempatnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU