Thursday 19th of September 2024

Perbedaan Laporan Polisi Model A dan B Adalah? Berikut Penjelasan Berdasarkan Undang-Undang

×

Perbedaan Laporan Polisi Model A dan B Adalah? Berikut Penjelasan Berdasarkan Undang-Undang

--

Lamanya proses penyelidikan akan tergantung pada tingkat kesulitan dalam memperoleh alat bukti. Semakin cepat alat bukti yang ditemukan maka akan semakin cepat proses penyidikan terhadap perkara yang dilaporkan.

Baca juga: Rekomendasi 8 Pengganti Flyback 154-177B Untuk TV LG, Harga Terjangkau Kualitas Boleh Diadu


Baca juga: Daftar Rekomendasi Jasa Saluran Mampet Terdekat Dari Lokasi Saya 24 Jam Buka, Langsung Hubungi Nomor di Bawah Ini

Baca juga: Rekomendasi Nama Tim Futsal Keren dan Logonya, Buat Tim Kamu Lebih Hoki di Permainan

Setiap laporan yang diterima harus dipertanggunjawabkan oleh penyidik, oleh karena itu apabila laporan tersebut cukup alat buktinya, maka harus segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum.

Namun apabila hasil penyelidikan terhadap laporan tersebut tidak dapat memenuhi alat bukti, maka penyidik dapat menghentikan penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan.

Dalam hal pelapor merasa keberatan dengan proses penghentian penyidikan tersebut, maka mekanisme praperadilan dapat ditempuh melalui Pengadilan Negeri setempat

Beda Laporan Polisi Model A dan B

Laporan polisi sendiri terbagi dua, yaitu laporan polisi model A dan laporan polisi model B. Laporan polisi model A adalah sebuah dokumen yang berisi tentang informasi tertulis berkaitan dengan suatu peristiwa yang diduga merupakan tindak pidana dimana pelaku pidana tertangkap tangan langsung.

Sumber:

UPDATE TERBARU