Wednesday 18th of September 2024

Fungsi Kapasitor Pada Pompa Air Listrik Adalah? Berikut Penjelasan Komponennya

×

Fungsi Kapasitor Pada Pompa Air Listrik Adalah? Berikut Penjelasan Komponennya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai fungsi kapasitor di pompa air yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Air merupakan salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan manusia. Untuk mendapatkannya bisa bermacam cara, mulai dari mengambil dari sumber mata air, sungai, hingga menggunakan alat bernama pompa air.


Baca juga: Skincare Bibit Ratu Arab: Kegunaan, Manfaat, Cara Pemakaian dan Harga

Baca juga: Manfaat dan Fungsi Bale Daja Bali, Bangunan Tradisional Khas Bali yang Menambah Keindahan Rumah

Baca juga: Manfaat dan Keuntungan Jadi Agen Pupuk Non Bersubsidi, Bisnis yang Paling Banyak Dicari Calon Pengusaha Muda!

Pompa air sendiri bisa bekerja dengan dialiri listrik maupun tidak. Jika pompa air dialiri listrik, tentunya akan sulit jika listrik sedang padam dan sebagainya. Sedangkan, pompa air tanpa listrik bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk mendapatkan sumber air tanpa henti.

Dalam pompa air sendiri terdapat salah satu komponen yang disebut dengan kapasitor. Lantas, apa itu dan bagaimana fungsinya di pompa air listrik?

Tentang Kapasitor Pompa Air

Melansir dari berbagai sumber, kapasitor pompa air merupakan sebuah alat yang dapat menyimpan muatan listrik setelah alat itu dialiri arus listrik dalam waktu yang cukup lama.

Sumber:

UPDATE TERBARU