Sunday 8th of September 2024

Cara Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah Dari Pemerintah 2023, Lengkapi Berkasnya Berikut Ini!

×

Cara Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah Dari Pemerintah 2023, Lengkapi Berkasnya Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kini sudah menjalankan program padat karya tunai, salah satu programnya adalah Bantuan Subsidi Perumahan Swadaya atau program Bedah Rumah. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Kali ini akan kami berikan informasi mengenai Cara Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah Dari Pemerintah 2023 yang akan kami sampaikan disini.


Baca juga: Intip Harga Tiket Kereta Ekonomi Kelas C P Q S dan Perbedaan Fasilitasnya

Baca juga: Daftar Jasa Service Solahart di Jakarta Pusat Lengkap Dengan Biayanya Tahun 2023, Langsung Hubungi Nomor Ini

Baca juga: Tes Naik Tingkatan Sabuk PSHT Berapa Bulan Sekali? Lihat Jadwal dan Info Biaya Disini!

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan terus mempercepat penanganan rumah tidak layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Secara nasional, pada tahun 2023 program BSPS atau dikenal dengan Bedah Rumah ini ditargetkan dapat meningkatkan kualitas hunian masyakat sebanyak 149.750 unit tersebar di 34 provinsi.

Program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dilaksanakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya. Saat ini penyerapan tenaga kerjanya sudah 171.082 orang dari target 300.100 orang.

Sumber:

UPDATE TERBARU