Friday 20th of September 2024

Makna Gerakan Senam Dasar PSHT 1 30, Ternyata Filosofinya Sangat Mendalam di Setiap Gerakan!

×

Makna Gerakan Senam Dasar PSHT 1 30, Ternyata Filosofinya Sangat Mendalam di Setiap Gerakan!

--

ASCOMAXX.com – Senam Dasar PSHT adalah serangkaian gerakan senam yang dikembangkan oleh Irsyad Hadi Widagdo, seorang tokoh terkemuka dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Senam ini terdiri dari 90 gerakan yang diciptakan untuk meningkatkan pemahaman anggota PSHT tentang jurus dan prinsip dasar Persaudaraan Setia Hati Terate.


Lalu apa saja makna dari gerakan senam dasar PSHT 1 30? kali ini akan kami bahas mengenai Makna Gerakan Senam Dasar PSHT 1 30 yang akan kami bahas disini. Silahkan di simak sampai selesai ya.

Baca juga: Wallpaper PSHT (Setia Hati Terate atau SH Terate) Keren Terbaru Tahun 2023, Download Kualitas HD Klik Disini

Baca juga: Kata-Kata Mutiara PSHT dan Gambarnya Paling Bijaksana dan Aesthetic, Buat Kamu Makin Termotivasi!

Baca juga: Logo PSHT Lawasan, Bisa Download Versi PNG Dengan Ragam Desain Menariknya

Senam dasar pencak silat PSHT meliputi 36 jurus atau gerakan dimulai dari gerakan senam 1 sampai dengan gerakan senam 36.Dalam tiap gerakan dasar pencak silat PSHT itu adalah penyatuan dari berbagai pencak silat di Indonesia.

Namun, ini tidak berarti bahwasa unsur–unsur pencak silat di luar Indonesia tidak tersirat didalamnya.Keistimewaan jurus – jurus PSHT bisa dilihat misalnya pada jurus 25 dan jurus 12 yang menunjukkan identitas dari kepribadiaan serta jiwa dan semangat Persaudaraan Setia Hati Terate.

Bahkan senam dasar PSHT sendiri jumlahnya kurang lebih 90 jurus atau senam, sementara untuk jurus 1-30 ini mungkin adalah gerakan-gerakan basic yang diajarkan dari tingkat menengah kebawah.

Sumber:

UPDATE TERBARU