Sunday 8th of September 2024

Skema atau Rangkaian Kipas Angin Tanpa Kapasitor yang Wajib Kamu Tahu, Begini Cara kerjanya

×

Skema atau Rangkaian Kipas Angin Tanpa Kapasitor yang Wajib Kamu Tahu, Begini Cara kerjanya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai skema atau rangkaian kipas angin tanpa kapasitor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kipas angin berfungsi untuk mendinginkan dan menyegarkan ruangan. Namun selain itu terdapat alat elektronik lainnya yang memerlukan kipas angin untuk mengurangi panas pada beberapa komponennya, seperti CPU, laptop.


Penggunaan kipas angin terus menerus mungkin berpotensi mengalami kerusakan, jika tidak dirawat dengan baik. Kipas angin terbagi menjadi (3) tiga bagian utama, yaitu bagian body, bagian kelistrikan dan bagian mesin.

Baca juga: Skema Kelistrikan Jalur 4 Kabel Kipas Angin Gantung dan Komponen Penyusunnya

Baca juga: Cara Memasang Modul Digital Kipas Angin Miyako Remot di Dinding Untuk Pemula

Baca juga: Contoh Skema Modul Digital Kipas Angin Miyako Semua Jenis, Langsung Pro Rakit Sendiri

Saat ini, di pasaran ada banyak sekali produk kipas angin dari berbagai merek. Miyako menjadi salah satu produsen peralatan elektronik rumah tangga populer yang banyak diminati orang.

Kipas angin kecil yang biasanya ada di atas meja biasanya tidak ada kapasitor. Untuk kasus kipas angin tanpa kapasitor yang mati total, teknisi menyarankan untuk jumper thermofuse yang ada di dalam kipas. 

Sebab baik kipas dengan kapasitor ataupun tanpa kapasitor tentu akan tetap memiliki thermofuse. Jika sudah ketemu thermofuse yang ada di dalam kipas angin maka dengan mudahnya kamu bisa mengganti, terutama untuk kipas tanpa kapasitor.

Sumber:

UPDATE TERBARU