Friday 20th of September 2024

Macam-Macam Jenis Injeksi atau Suntik Sesuai Dengan Kondisi dan Kebutuhan: Ada Im (Intramuskuler) Hingga Subkutan

×

Macam-Macam Jenis Injeksi atau Suntik Sesuai Dengan Kondisi dan Kebutuhan: Ada Im (Intramuskuler) Hingga Subkutan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai macam-macam jenis injeksi atau suntik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Injeksi atau suntik adalah jenis tindakan medis yang sering dikerjakan. Lebih dari 90 persen tindakan injeksi ini dikerjakan untuk tujuan terapeutik, sementara lima hingga sepuluh persen sisanya digunakan untuk tindakan preventif termasuk keluarga berencana.


Sebagai informasi, injeksi harus dikerjakan secara aman dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah terlatih. Kebersihannya juga wajib dijaga karena penggunaan alat injeksi yang berulang menjadi sumber transmisi virus. Dalam dunia medis terdapat jenis injeksi tergantung kegunaan dan sasarannya. Pembahasan selengkapnya ada di slide selanjutnya. 

Baca juga: Foto Orang Sakit di Rumah Sakit, Kumpulan Gambar Dari Cewe atau Cowok

Baca juga: Foto Orang Sakit diinfus dan di Rumah Sakit, Buat Prank dan Bikin Rame Akunmu

Baca juga: Download Foto di Rumah Sakit Buat Prank Pacar, Apakah Langsung Khawatir?

Tubuh yang sehat akan membantu kita untuk beraktivitas dan melakukan tugas sehari-hari. Jadi jika kamu mengalami gangguan kesehatan, segeralah cari pengobatan terdekat agar segera mendapat penanganan.

Macam-Macam Jenis Injeksi atau Suntik Sesuai Dengan Kondisi dan Kebutuhan

1. Injeksi Im (Intramuskuler)

Tindakan injeksi atau pemberian obat secara intramuskular dilakukan untuk pemberian obat. Jarum suntik yang digunakan memiliki diameter 5 hingga 10 mililiter dengan panjang 6 hingga 8 sentimeter.

Biasanya cairan yang dimasukkan berbasis minyak agar menembus lebih dalam. Cairan tertentu dimasukkan langsung kedalam otot yang memiliki banyak pembuluh darah.

Sumber:

UPDATE TERBARU