Sunday 8th of September 2024

Rumus Membuat Box Speaker Bas Empuk Buat di Lapangan atau Outdoor

×

Rumus Membuat Box Speaker Bas Empuk Buat di Lapangan atau Outdoor

--

ASCOMAXX.com – Yang suka merakit sudio sound system sendiri wajib merapat! Pada artikel ini kami akan menyampaikan informasi mengenai rumus membuat box speaker. Untuk mengetahui selengkapnya, baca sampai habis. Biar tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Speaker atau sound system merupakan transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) melalui penggetaran komponen yang berbentuk membran untuk menggetarkan udara sehingga terjadilah gelombang suara yang terdengar sampai di gendang telinga dan dapat didengar sebagai suara.


Memilih Box Sound System yang tepat merupakan keharusan apabila kawan-kawan semua menginginkan suara yang maksimal. Box yang dipakai untuk indoor ataupun outdoor tentunya berbeda jenisnya karena ruang udara yang juga berbeda.

Baca juga: Harga Sound System Surabaya yang Bisa Sewa Murah dan Tanpa Menguras Kantong!

Baca juga: Sewa Sound System Surabaya yang Bisa Jadi Rekomendasi, Adakan Acara Besar Tanpa Bingung!

Baca juga: Harga Sewa Sound System Jakarta Untuk Pernikahan Hingga Acara Besar, Mulai 1 Jutaan

Ruangan udara outdoor atau lapangan membutuhkan power dan suara yang lebih keras karena ruang udara yang tidak terbatas. Berikut ini kami sajikan  informasi mengenai rumus membuat box speaker, cekidot!

Ada banyak kreasi box speaker misalnya mini scoop, planar horn, hogscoop, dsb. Namun pada dasarnya jenis-jenis tersebut mengacu kepada tipe dasar box yaitu sealed (tertutup) dan  ported(terbuka) atau bass reflex, itu saja. 

Jenis Box Speaker

Tipe sealed

Karakter suara bass yang dihasilkan asli karena kedap udara/udara tidak dapat bersirkulasi. Jarang digunakan untuk sound lapangan, karena akan sangat membutuhkan daya yang lebih besar agar bisa terdengar keras. 

Sumber:

UPDATE TERBARU