Friday 20th of September 2024

Hukum Pascal Adalah: Pengertian, Bunyi, Rumus, dan Contoh Soal

×

Hukum Pascal Adalah: Pengertian, Bunyi, Rumus, dan Contoh Soal

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai hukum Pascal yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Mata pelajaran Fisika merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang sifat dan fenomena alam atau gejala alam dan juga seluruh interaksi yang terjadi di dalamnya.


Baca juga: Pelopor Pencak Silat Indonesia Adalah? Ternyata Ini Sosok Pentingnya!

Baca juga: Integral Pecahan Adalah: Pengertian, Fungsi, dan Rumusnya

Baca juga: Hukum Menonton Anime dalam Islam Adalah? Berikut Penjelasan Untuk Umat Muslim

Untuk mempelajari ilmu fisika ini, menggunakan proses dimulai dari pengamatan, pengukuran, analisis hingga kemudian menarik kesimpulan. Salah satu materi yang dipelajari adalah hukum Pascal.

Tentang Hukum Pascal

Hukum Pascal memang bagian dari berbagai hukum Fisika yang ternyata memberikan manfaat bagi kehidupan manusia sehari-hari. Hukum Pascal berbunyi “Tekanan yang diberikan pada zat cair dalam ruang tertutup, diteruskan ke segala arah dengan sama besar”.

Hukum Pascal ini diciptakan oleh ilmuwan fisika asal Perancis bernama Blaise Pascal, yang lahir di Clermont pada 19 Juli 1623. Sebenarnya, Blaise Pascal itu tidak hanya seorang fisikawan saja, tetapi juga seorang ahli filsafat dan teologi.

Sumber:

UPDATE TERBARU