Thursday 19th of September 2024

Cara Mendapatkan Ijazah Paket C Lengkap Dengan Biaya, Proses, Berikut Juga Kegunaannya

×

Cara Mendapatkan Ijazah Paket C Lengkap Dengan Biaya, Proses, Berikut Juga Kegunaannya

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai cara mendapatkan ijazah paket c. Buat kamu yang sedang mencari informasi untuk hal ini, berikut selengkapnya. Simak hingga usai, ya! 

Ijazah paket C adalah ijazah yang diperoleh seseorang setelah mengikuti program paket C. Program paket C adalah program Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan yang diterima oleh mereka yang tidak mengikuti pendidikan formal tetapi menginginkan dan membutuhkan sebuah ijazah untuk tujuan masuk perguruan tinggi atau melamar pekerjaan.


Paket C sendiri adalah tanda bagi mereka yang ingin mengikuti program kesetaraan SMA. Jika kejar paket B untuk pendidikan setara dengan SMP dan A setara dengan SD.

Baca juga: Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo, Ijazah Telah Diakui Universitas Islam Madinah

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Akhir Ujian Sekolah di Rapor, Ijazah, dan SKHU

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Rata-Rata Ujian Sekolah Untuk SD SMP SMA Buat Ditulis di Ijazah

Pada dasarnya siapapun yang lulusan SMP namun tidak memiliki kesempatan untuk sekolah di tingkat SMA, bisa mengikuti progam paket c ini. Artinya, tidak ada batasan umur untuk memperoleh ijazah ini.

Dengan ijazah paket C ini seorang yang putus sekolah, tidak mengikuti pendidikan formal (home schooling), atau seorang yang sudah masuk dunia kerja tapi masih belum memiliki ijazah formal sebagai syarat melamar pekerjaan.

Sebetulnya program paket C juga mempunyai dua macam jurusan seperti SMA reguler pada umumnya. Jurusan tersebut adalah IPA dan IPS. Jadi, seseorang bisa memilih jurusan yang sesuai dengan minatnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU