Tuesday 15th of October 2024

Ayam Bangkok Umur 2 Bulan yang Bagus Dengan Ciri-Ciri Lengkapnya

×

Ayam Bangkok Umur 2 Bulan yang Bagus Dengan Ciri-Ciri Lengkapnya

--

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Umur 2 Bulan

Sisi Bentuk Kepala

Anak ayam kualitas juara memiliki bentuk kepala yang bagus menyerupai burung jalak. Ciri-ciri kepala panjang, agak lonjong dan cukup besar dengan kulit kepala yang halus dan tipis. 


Ciri-ciri kepala ini menunjukkan bahwa anak ayam  nantinya akan berkembang menjadi tipe exciter. yang tahan guncangan dan tidak mudah terhalang bahkan jika terluka. Bentuk kepala yang baik  memberi  anak ayam aura wibawa saat mereka tumbuh menjadi tipe petarung.

Dari Segi Sisik Kaki

Salah satu faktor pendukung yang sering diperhitungkan oleh para pecinta ayam bangkok ialah  bentuk sisik pada kaki anak ayam. Jika ayam memiliki sisik yang bersih dan kering, itu menunjukkan pukulan yang fatal.

Sisi Mata

Ciri fisik lain yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih anak ayam bangkok adalah bentuk matanya. Jika anak ayam memiliki mata yang jernih, berbentuk bulat dan mudah masuk ke rongga mata, Anda dapat yakin bahwa mereka akan melihat dengan jelas.

Baca juga: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Pukul Mati Tercepat Untuk Aduan, Dijamin Anti Kalah

Baca juga: Cara Membedakan Bibit Ratu Arab Asli dan Palsu dengan Mudah, Perhatikan Ciri-ciri Berikut!

Baca juga: Memahami Frekuensi Sub Low, Mid, dan High: Pengertian, Ciri, dan Cara Mengidentifikasinya

Sisi Kekuatan Kaki

Kaki merupakan elemen penting dalam ayam aduan. Anak ayam yang Anda pilih harus memiliki kaki dan lutut seimbang  yang menonjol ke belakang. Bentuk jari kaki biasanya memanjang dan sedikit terbuka. 

Selain itu, sisik pada kaki  anak ayam sebaiknya dipilih yang agak kering, karena anak ayam dengan ciri-ciri tersebut biasanya lebih lincah, lebih kuat dan dapat memasuki arena pertarungan saat dewasa.

Sisi Bentuk Paruh

Paruh bisa menjadi indikator kualitas anak ayam. Pada paruh yang baik terdapat garis tengah di bagian atas menyerupai elang. Paruh dengan tanda-tanda ini menunjukkan bahwa anak ayam dapat mematuk dengan keras. 

Mereka harus memiliki penampilan yang sedikit transparan. Jika Anda tidak dapat menemukannya, setidaknya pilihlah yang memiliki warna paruh yang sama dengan rusuknya.

Nah, itu dia pembahasan sekilas mengenai ciri-ciri ayam bangkok umur 2 bulan yang bagus. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU